Jumat, 08 Maret 2019

Pasca Kejadian Di Koya Barat, Polisi Hilangkan Trauma Warga

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota - Polres Jayapura Kota bersama Tim Psikologi Polda Papua melaksanakan penyuluhan Kamtibmas dan Trauma Hiling kepada warga koya barat pasca kejadian pengrusakan dan penganiayaan di Kediaman Bapak Henok Niki. Jumat (8/3) pagi.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Jayapura Kota AKP Pieter Kendek, S.Sos., MM, KBO Binmas Ipda A. Chariri, Kanit Kamsa Ipda Miftahul Ulum, Iptu Heri Suheriadi, Ipda Orien ( Tim Psikologi Polda Papua) beserta staf yang dihadiri oleh Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan dan warga koya barat.


Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK ketika dikonfirmasi melalui Kasat Binmas AKP Pieter Kendek, S.Sos., MM mengungkapkan, kegiatan penyuluhan kamtibmas dan trauma hiling untuk menghilangkan rasa trauma terhadap warga koya barat atas kejadian beberapa waktu lalu.

Lanjutnya, dimana kami memberikan penyuluhan terkait kamtibmas serta memberikan pemahaman hukum. Atas kejadian tersebut pihak kepolisian sudah menanganinya dan proses hukum sedang berjalan.

"Dan kami juga menyarankan kepada pihak keluarga korban dan warga agar jangan mudah terpancing dengan isu-isu yang membuat keamanan dan ketertiban dilingkungan terganggu,"ucap Kasat Binmas. 

AKP Pieter Kendek juga menuturkan selain memberikan penyuluhan kamtibmas, tim Psikologi dari Polda Papua yang di pimpin oleh Iptu Heri Suheriadi beserta staf memberikan Konseling kepada keluarga Bapak Henok Nikki terutama kepada anak-anak untuk menghilangkan rasa trauma yang dialami pasca kejadian pengrusakan dan penganiayaan yang terjadi beberapa waktu lalu.

"Diharapkan dengan kegiatan ini keluarga korban  dan warga koya barat tidak lagi merasa trauma akibat kejadian tersebut dan hidup seperti biasanya,"terang Kasat Binmas. (*)

Penulis.  : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...