Selasa, 12 Maret 2019

25 Liter Miras Lokal Dari Ambon, Diamanakan Polisi Di Pelabuhan

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota - Kepolisian Kawasan Pelabuhan Laut Jayapura berhasil amankan 25 Liter minuman lokal jenis sopi tak bertuan di pelabuhan Laut Jayapura. Selasa (12/3) siang.

25 Liter minuman lokal jenis sopi yang diamankan saat Kapal Penumpang KM Dobonsolo melakukan debarksi dan embarkasi penumpang dan barang.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK ketika di konfirmasi melalui Kapolsek Kawasan Pelabuhan Laut Jayapura Iptu Joko Prayogo, S.Sos membenarkan siang tadi pihaknya telah mengamankan 25 liter minuman lokal jenis Sopi di pelabuhan laut jayapura.

"Minuman keras yang diamankan oleh pihak kami diketahui berasal dari ambon,"ujar Iptu Joko.


Kapolsek menerangkan awalnya pihaknya sebanyak 20 personil melaksanakan kegiatan pengamanan dan razia barang bawaan penumpang yang baru turun dari Kapal KM Dobonsolo di pelabuhan laut jayapura.

"Saat melaksanakan pengamanan personil kami mencurigai barang sebanyak dua karton yang dibawa oleh buruh TKBM sehingga kami memeriksa barang tersebut,"terang Kapolsek.

Lanjutnya, setelah dilakukan pemeriksaan terhadap barang tersebut didapati minuman keras jenis sopi sebanyak 25 liter yang dikemas dengan plastik bening ukuran 5 liter.

"Barang bukti tersebut sudah diamankan di Mapolsek Kawasan Pelabuhan Laut Jayapura dan untuk pemiliknya sudah melarikan diri, kita hanya memintai keterangan terhadap buruh TKBM,"pungkas Iptu Joko Prayogo, S.Sos. (*)

Penulis.  : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...