Selasa, 19 Maret 2019

Tanggap Bencana Banjir dan Longsor di Kota Jayapura, 200 Personil di Turunkan

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota - Sebanyak 200 Personil Polres Jayapura Kota di terjunkan dalam bencana banjir dan longsor di beberapa titik yang terjadi di wilayah Kota Jayapura. Selasa (19/3).

200 personil polres jayapura kota tersebar di wilayah banjir yoka dan jalan belut akibat luapan danau Sentani, longsor di polimak III, longsor di jalan nafri, pohon tumbang di tanjakan skyland serta luapan air di distrik muara tami.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK ketika dikonfirmasi mengatakan peristiwa longsor yang melanda satu rumah milik Hendrik Lawakabesi tadi pagi sudah ditangani, longsor ini akibat curah hujan yang deras dari tadi malam, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.


Di tempat kejadian tersebut Kapolres Jayapura Kota didampingi Kapolsek Jayapura Selatan bersama personil polri dari Polres Jayapura Kota dan Polsek Jayapura Selatan turun ke lokasi membantu melakukan pembersihan dibantu masyarakat setempat sebelum kedatangan alat berat berada di TKP.

Kapolres menuturkan dari laporan yang diterima sejak malam, terjadi pohon tumbang di tanjakan Skyland dan longsor di daerah jalan nafri hingga menutupi setengah badan jalan. Peristiwa itu sudah langsung ditangani oleh Polsek Jayapura Selatan dan Balai jalan untuk melakukan pembersihan. 

Lanjut Kapolres, untuk muara tami terjadi luapan air hingga menutupi jalan protokol menju perbatasan dan luapan air danau di daerah koya sudah ditangani, bahkan Lantamal X Jayapura juga sudah menyisir rumah-rumah warga yang terendam banjir dan mengevakuasi menggunakan perahu karet ke rumah yang lebih tinggi.

"Dimana dalam bencana banjir dan longsor ini, pemerintah kota jayapura juga terjun langsung dengan menurunkan alat berat dari dinas PU dan Badan Penanggulan Bencana Kota Jayapura,"Ucap AKBP Gustav.

Kapolres Jayapura Kota menghimbau, dengan curah hujan yang terus terjadi, agar warga menghindar daerah-daerah yang menjadi luapan air dan juga bagi warga yang lereng gunung diharapkan untuk bisa mengantisipasi dan bila perlu sementara waktu agar mengungsi ditempat yang aman. (*)

Penulis.  : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...