Rabu, 06 Maret 2019

Kapolres Hadiri Nikah Masal Kota Jayapura

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota - Kepala Kepolisian Resor Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK menghadiri kegiatan Nikah (Ijab Qobul) dan Sidang Itsbat masal warga kota jayapura yang beragama islam yang diselenggarakan Pemerintah Kota Jayapura bertempat di Aula Sian Sor Kantor Walikota Jayapura. Rabu, (6/3) pagi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Walikota Jayapura DR. Drs. Benhur Tomi Mano, MM, Plt. Sekda Kota Jayapura DR. Frans Piket, M.Si, Ketua Bhayangkari Cabang Jayapura Kota Ny. Yuhanna Gustav Urbinas, Ketua GOW Kota Jayapura Ir. Hj. Rasmawati, MM dan peserta nikah masal sebanyak 93 pasang.


Walikota Jayapura DR. Drs. Benhur Tomi Mano, MM dalam sambutannya menyampaikan Nikah Masal ini merupakan program saya yang sudah dilakukan sejak kepemimpinan saya 5 tahun pertama dan sampai pada 5 tahun kedua sesuai dengan visi saya adalah terwujudnya masyarakat yang beriman, mandiri dan modern berbasis kearifan lokal.

Lanjutnya, dengan program yang saya lakukan semoga menjadikan masyarakat yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan serta dapat menjalankan ajaran agamanya dengan baik umat Islam, Umat Nasrani, Umat Hindu dan Umat Budha yang ada dikota jayapura.

"Beberapa hari yang lalu juga sudah dilaksanakan kegiatan yang sama bagi umat nasrani, umat hindu dan umat Budha dan mereka sudah dinikahkan sesuai dengan agama mereka masing-masing sehingga hari ini khusus bagi saudara-saudara saya umat muslim yaitu Ijab Qobul dan Itsbat,"ujar Walikota Jayapura.

Walikota berpesan kepada pasangan yang melangsungkan nikah hari ini untuk selalu hidup rukun dan membina keluarganya sendiri, lengkapi dokumen keluarga mulai dari sekarang dan kepada seluruh masyarakat yang tinggal dikota jayapura kuhusunya tinggal dibantaran kali jangan buang sampah sembarangan untuk mencegah terjadinya bencana banjir dan senantiasa menjaga kebersihan dikota jayapura. (*)

Penulis.  : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...