Sabtu, 16 Maret 2019

Dibelakang SPBU Entrop Satu Rumah dan Satu Rumah Kos-kosan Terbakar

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota  -  Satu Unit rumah dan satu unit rumah kos-kosan yang berada di Belakang SPBU Kelapa II Entrop Distrik Jayapura Selatan, Sabtu (16/3) dini hari pukul 03.00 WIT ludes terbakar.

Dugaan sementara penyebab kebakaran akibat kosleting arus listrik yang berasal salah satu kamar kosong yang tidak berpenghuni, kemudian merembet kebangunan lainnya yang berdempetan. 

Akibat kejadian itu tidak ada korban jiwa maupun korban luka-luka, sementara kasus kebakaran tersebut kini dalam penangana oleh Polsek Jayapura Selatan.


Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK melalui Kapolsek Jayapura Selatan Kompol Marthin Koagouw, SH menerangkan  kasus kebakaran di komplek belakang SPBU Entrop itu masih dalam proses penyidikan oleh pihaknya, dimana saat ini lima orang saksi telah dimintai keteranga termaksud korban dari pemilik rumah dan kos-kosan yang terbakar.

“Kasus ini masih di dalami, anggota kami pun telah mengumpulkan keterangan saksi dan korban, dimana informasi awal kebakaran disebakan akibat percikan api dari kosleting listrik di satu kamar kosong yang tidak berpenghuni,” terang Kapolsek, Sabtu (16/3) sore.

Ia menjelaskan, api pertamai kali diketahui oleh salah seorang saksi yang curiga lantaran mencium aroma asap dari kamar kosong. Ketika hendak memastikan saksi sudah mendapati api membakar sebagian isi kamar. Atas kejadian itu saksi langsung memberitahukan warga sekitar.

“Api begitu cepat membesar dan merambat karena bangunan itu terbuat dari semi permanen,” tuturnya.

Kapolsek Jayapura Selatan menjelaskan bahwa api dapat dipadamkan dua jam kemudian setelah dua unit water canon dan tiga unit mobil pemadam kebakaran tiba dilokasi kejadian perkara.

“Api dipadamkan pukul 05.00 WIT, setelah pemadam kebakaran di bantu polda Papua dan warga sekitar memadamkan api. Untungnya tidak ada korban jiwa maupun korban luka-luka,” terang Kompol Marthin.

Untuk Kerugian Material sendiri yang dialami para korban, Kata Kapolsek mencapai hingga ratusan juta rupiah mengingat saat kejadian terdapat satu rumah peribadi dan tiga kamar kos yang ditempati tiga keluarga. (*)

Penulis.  : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Resmikan 4 Gedung Baru Milik Polresta, Kapolda : Jadikan Kantor Polisi Sebagai Rumah Masyarakat

Kapolda saat meresmikan Mako Polsek Heram Polresta Jayapura Kota,- Jadikan setiap Kantor Polisi menjadi rumah bagi masyarakat dalam menyeles...