Selasa, 26 Maret 2019

Satu Rumah Warga di Dok V Atas Ludes Terbakar

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota – Rumah milik Jeremias Magay yang beralamat dijalan Perwakin Dok V Atas, belakang Gedung Negara Distrik Jayapura Utara, Senin (25/3) malam pukul 20.39 WIT ludes terbakar.

Dalam musibah itu, tidak terdapat korban jiwa maupun korban luka-luka, sementara hingga saat ini pihak kepolisian belum tahu pasti penyebab kebakaran tersebut.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK melalui Kasubbag Humas Polres Jayapura Kota Iptu Jahja Rumrah, SH., MH menuturkan kasus kebeakaran rumah milik  Jeremias Magay kini dalam penanganan oleh Polsek Jayapura Utara.


“Korban telah membuat laporan Polisi, kasus itu sementara ditangani oleh Polsek Japut. Untuk penyebab pasti belum diketahui, penyidik nantinya akan lakukan olah TKP dan memintai keterangan saksi yang berada saat kejadian,” terang Iptu Jahja, Selasa (26/5) pagi.

Kata Kasubbag Humas peristiwa tersebut diketahui ketika saksi Lince Kadepa selesai berjualan di Pasar Mama Papua. Sekembalinya ke rumah, dirinya mendapati kondisi rumah telah terbakar.
Saksi bersama anaknya Hans Magay (20) yang ketika itu berada di Gereja Kingmi, langsung bergegas melaporkan kejadian itu ke petugas piket kepolisian di Pos Patmor Lumba-Lumba Dok V atas.

"Melalui HT, polisi langsung menuju lokasi dan membantu memadamkan kobaran api, sembari menunggu kedatangan petugs pemadam kebakaran,"pungkas Iptu Jahja.

“Mobil pemadam kebakaran milik Pemkot Jayapura tiba di lokasi kebakaran sekitar pukul 21.10 WIT dan langsung memadamkan api dengan dibantu anggota kami yang dipimpin Ipda Stefanus Joukar, bersama warga setempat. Api dapat dipadamkan hingga satu jam kemudian,” kata Kasubbag Humas.

“Dugaan sementara kebakaran itu terjadi akibat korsleting listrik dimana tidak ada orang di dalam rumah ketika itu. Sehingga api terus membesar hingga menghanguskan segala isinya,” tandasnya. (*)

Penulis.  : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Resmikan 4 Gedung Baru Milik Polresta, Kapolda : Jadikan Kantor Polisi Sebagai Rumah Masyarakat

Kapolda saat meresmikan Mako Polsek Heram Polresta Jayapura Kota,- Jadikan setiap Kantor Polisi menjadi rumah bagi masyarakat dalam menyeles...