Senin, 04 Maret 2019

Polres Jayapura Kota Amankan Demo Damai PGGP

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota - Sebanyak 300 personil amankan jalannya demo damai yang dilaksanakan oleh Persekutuan Gereja - Gereja Papua (PGGP) di Halaman Kantor Gubernur Prov. Papua. Senin (4/3).

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK ketika dikonfirmasi melalui Kabag Ops Kompol Nursalam Saka, S.Pd mengungkapkan, sebanyak 300 personil gabungan diturunkan dalam pengamanan demo damai yang dilaksanakan oleh Persekutuan Gereje-Gereja Papua.


"Dari 300 personil yang melaksanakan pengamanan didalamnya ada Dalmas Polda Papua, Brimob Polda Papua dan Kodim 1701 Jayapura,"kata Kabag Ops.

Lanjutnya, dalam aksi demo damai ini pihaknya hanya melakukan pengamanan dan memonitoring kegiatan tersebut untuk mengantisipasi hal-hal yang kita tidak inginkan bersama.

"Alhamdulillah demo damai berjalan dengan aman dan tertib hingga selesainya kegiatan,"ujar Kompol Nursalam Saka.

Dijelaskan juga bahwa maksud dari demo damai ini yang dilakukan oleh Persekutuan Gereja-Gereja Papua adalah menyikapi situasi radikalisme dan intolenrasi yang berkembang di Tanah Papua akhir-akhir ini yang sangat meresahkan dan mengganggu kehidupan umat di Tanah Papua dengan peristiwa pengrusakan yang terjadi di koya barat oleh kelompok Jafar Umar Thalib. (*)

Penulis.  : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Resmikan 4 Gedung Baru Milik Polresta, Kapolda : Jadikan Kantor Polisi Sebagai Rumah Masyarakat

Kapolda saat meresmikan Mako Polsek Heram Polresta Jayapura Kota,- Jadikan setiap Kantor Polisi menjadi rumah bagi masyarakat dalam menyeles...