Senin, 13 November 2017

Anggota KPL Jayapura Bekuk DPO Polda Papua Barat

Jayapura,-Daftar Pencarian Orang (DPO) Direktorat Narkoba Polda Papua Barat atas kasus Penyalahgunaan Narkotika berhasil diamankan anggota Polsek Kawasan Pelabuhan Laut (KPL) Jayapura saat hendak kabur ketika terlepas dari pengawasan diatas kapal pada area Dermaga Pelabuhan Laut Jayapura, Senin 13/11 pukul 15.45 Wit.

Kapolsek KPL Jayapura IPTU Wildson Latuasan ketika dikonfirmasi Humas Polres Jayapura Kota via telepon selulernya membenarkan adanya penangkapan terhadap DPO Dit Narkoba Polda Papua di area dermaga Pelabuhan Laut Jayapura oleh anggotanya.

"Pelaku adalah KW (25) tahun yang merupakan DPO atas kasus Penyalahgunaan Narkotika, dimana   KW telah dilakukan undercover (Penyamaran) oleh anggota Dit Narkoba Polda Papua bersama tim yang sudah berada di jayapura  untuk membuntuti pelaku hingga hendak berangkat  ke Manokwari untuk dilakukan penangkapan disana nantinya" kata Kapolsek.

Kapolsek menuturkan pihaknya telah diberitahu tentang undercover tersebut oleh tim dari Direktorat Narkoba Polda Papua Barat saat hendak berangkat guna dapat membantu mengawasi situasi pada saat menggiring pelaku naik keatas kapal KM.Ciremai.

"Pada saat hendak berangkat diketahui pelaku membawa barang bukti Narkotika Jenis Ganja sebanyak sepuluh bungkus plastik bening ukuran sedang menurut informasi yang didapat dilapangan", tutur Kapolsek.

Kapolsek menambahkan diketahui KW bersama tim Direktorat Narkoba Polda Papua Barat telah naik diatas kapal namun setelah setengah jam kemudian terpantau oleh anggota Polsek KPL bahwa KW turun dari kapal namun tidak ditemani oleh anggota tim yang mengawasi sebelumnya, hingga anggota saya langsung berinisiatif untuk mengejar karena diduga lolos dari pantauan dan pengawasan tim Direktorat Narkoba Polda Papua Barat.

"Saat mengejar dan hendak melakukan penangkapan terhadap KW sempat terjadi perlawanan namun dapat ditangani oleh anggota saya dan selanjutnya KW dibawa ke Mapolsek KPL Jayapura untuk diamankan" ungkap Kapolsek.

Pada kesempatan yang sama Kapolsek menambahkan bahwa setelah KW diamankan di Mapolsek KPL Jayapura pihaknya langsung berkordinasi dengan tim yang berada diatas kapal untuk selanjutnya dibawa kembali keatas kapal oleh anggota Polsek guna diserahkan kepada tim Direktorat Narkoba Polda Papua Barat hingga KW diamankan diruang Satpam dan tetap dalam pengawasan tim.

Pukul 15.45 Wit kapal KM.Ciremai meninggalkan Dermaga Pelabuhan Laut Jayapura dan KW juga turut serta diamankan untuk selanjutnya dibawa ke MaPolda Papua Barat untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.(*)

Penulis : Subhan
Editor   : J.Rumra
Publish : Roygen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...