Selasa, 14 November 2017

Polisi Tangani Kebakaran Gedung PD Irian Bhakti

Jayapura,-Musibah Kebakaran kembali terjadi dan kali ini telah menghanguskan bangunan milik PD.Irian Bhakti yang terletak di Jalan Ahmad Yani Kelurahan Gurabesi Distrik Jayapura Utara, Rabu pukul 06.30 Wit.

Kasat Reserse Kriminal Polres Jayapura Kota AKP Agus Kuswanto,SH ketika ditemui Humas Polres Jayapura Kota di lokasi kejadian membenarkan adanya kejadian kebakaran yang terjadi di jalan Ahmad Yani Kelurahan Gurabesi Distrik Jayapura Utara.


Kasat mengatakan yang menjadi korban yaitu Travel Sriwijaya milik Frans Lesomar, Pemangkas Rambut Rizki, Cafe N You milik ibu Elisabeth, PD.Irian Bhakti yang didalmnya terdapat tempat usaha Toko Kaset Amboina, Cafe Pop Ice dan Batu Permata milik Baharudin, dan Cafe Ale rasa beta rasa milik Syamsudin Letsoin, kemudian Toko Kaset Paparisa, Toko Pusat Jual Batu Permata, dan Maneta Club.

"Kronologis kejadian berawal pada saat saksi Nehemia Korisano (51) tahun pegawai RRI Jayapura warga aspol klofkamp saat sedang melintas didepan Tempat Kejadian Perkara (TKP) melihat asap tebal membumbung tinggi diatap gedung PD.Irian Bhakti lalu Nehemia membangunkan orang yang berada didalam Toko Kaset Paparisa kemudian bersama-sama mendobrak pintu utama PD.Irian Bhakti dan saat pintu  terbuka terlihat api sudah menyala besar dibagian dalam gedung dan merembet ke beberapa ruko lain yang bersebelahan dengan cepat" kata Kasat.

Kasat menuturkan Pemadaman berlangsung kurang lebih satu setengah jam dengan menggunakan tiga unit mobil Pemadam Kebakaran milik Pemda Kota Jayapura dan dua unit Water Canon milik Direktorat Sabhara Polda Papua serta tujuh unit mobil tangki air dari Dok IV yang menyuplai air ke TKP.

"Dalam musibah kebakaran tersebut tidak terdapat korban jiwa maupun korban luka-luka dan kerugian material diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah" ungkap Kasat.

Kasat juga menambahkan untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan Satuan Reserse Kriminal Polres Jayapura Kota namun dugaan sementara akibat korsleting atau hubungan arus penedek listrik karena menurut keterangan saksi bahwa sebelum api menyala terjadi dua kali pemadaman listrik berturut-turut dan tidak lama kemudian terjadi asap tebal yang keluar dari atap dan pintu utama gedung PD.Irian Bhakti.(*)

Penulis : Subhan
Editor   : J.Rumra
Publish : Arifin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...