Senin, 06 November 2017

Operasi Zebra Digelar Pengurusan SIM Meningkat Seratus Persen

Jayapura,-Perwira Registrasi dan Identifikasi (Regident) Satuan Lalulintas  Polres Jayapura Kota, Iptu Ato Mursyanto menuturkan unit pelayanan Surat Ijin Mengemudi (SIM) Polres Jayapura Kota mengalami peningkatan layanan pembuatan SIM sejak digelarnya Operasi Zebera Matoa 2017 pada tanggal 1 November 2017 lalu.

“untuk pembuatan sim mengalami peningkatan dimana sebelum operasi Zebra di lakukan tiap harinya hanya 50-60 pengemudi yang membuat SIM, namun semenjak operasi ini di gelar sejak 1 november lalu tiap harinya mencapai hingga seratusan pengendara yang mendatangi Satuan Lalulintas  Polres Jayapura Kota untuk membuat SIM,”ungkapnya Senin (6/11) siang saat ditemui di ruang kerjanya.


Labih lanjut Kata Mursyanto dampak operasi yang digelar ini juga sangat memberikan kesadaran bagi pengendara yang selama ini tidak memiliki kesadaran dalam melengkapi surat berkendara terlebih khusus surat ijin mengemudi..

“ya kalau di bilang operasi ini sangat membawa hal positif dan kesadaran bagi masyarakat khusunya pengendara untuk lebih  memahami aturan dalam berkendara untuk melengkapi diri dengan surat ijin mengemudi,”tuturnya.

 Dirinya pun menghimbau kepada seluruh lapisan warga masyarakat Kota Jayapura yang belum memiliki surat ijin berkendara agar bisa mendatangi Polres Jayapura Kota  untuk membuatnya.

“sebenrnya pembuatan SIM sederhana tanpa membutuhkan biaya besar dan memakan waktu lama, yang penting melengkapi persyaratan pengurusan SIM yaitu foto coppy E-KTP, Surat Keterangan Kesehatan dari Puskesmas setempat dan ujian yang akan di laksanakan dinyatakan lulus maka SIMnya langsung dapat di cetak,”imbuhnya. (*)

Penulis : Subhan
Editor   : J.Rumra
Publish : Roygen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...