Kamis, 02 November 2017

Panit Lantas : Sopir Pingsan Truck Molen Hantam Kendaraan di depan Pos PJR

Jayapura,-Akibat pengemudi truck tiba-tiba pingsan sehingga Helpernya yang berusaha mengendalikan  mobil truck molen tersebut menabrak pembatas jalan namun tidak bisa dikendalikan lalu menghantam kendaraan yang parkir didepan Pos Polisi Jalan Raya (PJR) Skyland dan mengakibatkan kerusakan pada kendaraan truck molen dan beberapa kendaraan lainnya, Kamis 02/11 pukul 08.00 wit.

Perwira Unit Lalu Lintas Polsek Abepura IPDA La Masi ketika dihubungi Humas Polres Jayapura melalui telepon genggamnya membenarkan terjadinya kecelakaan tersebut yang telah ditangani anggotanya sesaat setelah peristiwa tabrakan tersebut terjadi.
La Masi  mengatakan "kejadian berawal dari mobil truck molen dengan nomor polisi DS 9050 AF berjalan dengan kecepatan normal dari arah entrop menuju jalan baru kompleks Bintang Mas dan ketika mendekati Pos PJR didekat Vihara Skyland pengemudi truck tiba-tiba pingsan sehingga Helpernya mencoba mengarahkan truk tersebut menabrak pembatas jalan pada sisi kiri jalan namun  mobil truk tidak dapat dikendalikan dan tetap melaju akibatnya kecelakaan tidak dapat terhindarkan", ungkap La Masi.

La Masi  menuturkan bahwa diketahui pengemudi mobil truk adalah Hermanto Karim (54) tahun ketika mengalami pingsan, Helper yang berada disebelahnya berupaya untuk menghentikan truck molen tersebut dengan cara menabrakan ke pembatas jalan di sisi kiri jalan namun tidak berhasil hingga berhenti setelah menabrak beberapa kendaraan yang parkir didepan Pos PJR Skyland.

"Kendaraan parkir yang ditabrak oleh truck molen adalah mobil  Hyundai Avega nomor polisi PA 73 NY, mobil Toyota Velos nomor polisi DS 1284 AR, motor Honda Vario nomor polisi PA 4178 Q, Motor Dinas PJR dan Motor Yamaha Vixion nomor polisi DS 2379 RD" ungkap Kasat.

Pada kesempatan yang sama La Masi menambahkan para pemilik kendaraan yang ditabrak oleh truck molen berda ditempat kejadian dan melihat kejadian tersebut, untuk diketahui jumlah kendaraan yang rusak akibat kecelakaan itu ada tiga unit mobil dan tiga unit motor. Pengemudi truck molen kini masih dimintai keterangan oleh Unit Satuan Lalu Lintas Polsek Abepura. (*)

Penulis  : Subhan
Editor    : J.Rumra
Publish  : Arifin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...