Jumat, 10 November 2017

Kasat Reskrim : Ditinggal Pemilik Kaca Mobil Pecah Uang dan Handphone Raib

Jayapura,-Satuan Reserse Kriminal Polres Jayapura Kota kembali menangani kasus pencurian dengan modus pecah kaca mobil yang terjadi didepan PT. Massa Indah Jl. Ardipura Polimak II Distrik Jayapura Selatan, Jumat 10/11 sore.

Kasat Reserse Kriminal AKP Agus Kuswanto saat ditemui  Humas Polres Jayapura Kota diruang kerjanya membenarkan adanya kasus pencurian dengan modus pecah kaca mobil tersebut, kali ini menimpa Mobil Toyota Avanza dengan nomor Polisi PA 1054 DS milik Freddy Molle (53) tahun bertempat didepan PT.Massa Indah Jl. Ardipura Polimak II Distrik Jayapura Selatan.

Kasat Reskrim mengatakan bahwa dalam kejadian ini pelaku berhasil membawa kabur uang milik korban sebesar Rp.48.000.000,- (empat puluh delapan juta rupiah) beserta tiga unit Handphone miliknya yang disimpan didalam mobil.

"kejadian pecah kaca mobil tersebut terjadi sekitar pukul 16.00 Wit pada saat mobil diparkir dan korban sedang mengunjungi rumah duka kenalannya yang tidak jauh dari Tempat Kejadian Perkara (TKP) dengan meninggalkan uang dan handphonenya didalam mobil" kata Kasat.

Kasat menuturkan dalam kasus ini sudah kami lakukan olah TKP dan selanjutnya masih didalami oleh penyidik Satuan Reserse Kriminal Polres Jayapura Kota, dan untuk diketahui bahwa ini bukan pertama kali terjadi dalam seminggu ini sudah lebih dari sekali, untuk pelakunya belum diketahui apakah ini merupakan jaringan atau bukan.

"Kami himbau kepada para pemilik kendaraan roda empat agar selalu hati-hati dengan tidak menyimpan uang maupun barang berharga didalam mobil apalagi yang kaca mobilnya tembus pandang karena hanya akan mengundang niat jahat dari para pelaku karena adanya kesempatan" tutur Kasat Reskrim.(*)

Penulis : Subhan
Editor   : J.Rumra
Publish : Arifin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...