Rabu, 15 November 2017

Hasil Operasi Zebra 2017 Menurun Dibanding Tahun Sebelumnya

Jayapura,-Kaur Bin Ops Satuan Lalulintas Polres Jayapura Kota IPTU Amelia Rumbiak menuturkan Operasi Zebra Matoa 2017 mengalami penurunan dibandingkan Tahun sebelumnya.

“Untuk kendaraan yang terjaring ditahun 2017 hanya 308 kendaraan, sedangkan 2016  yang didapat sebanyak 517 kendaraan dan angka ini bisa disimpulkan mengalami penurunan dari kendaraan yang terjaring di tahun-tahun sebelumnya,”ungkap Amelia diruang kerjanya saat dikonfirmasi Humas Polres Jayapura Kota, Rabu (15/11) sore.
 
Amelia mengatakan bahwa untuk pelanggaran yang mendapatkan tilang serta teguran mengalami penurunan dibandingkan tahun sebelumnya dimana untuk tahun 2017 kendaraan yang di tilang 161 dan teguran 147, sementara tahun 2016 kendaraan yang ditilang mencapai 341 dan mendapatkan teguran 176 kendaraan.

“tiap tahunnya menurun dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, namun kendaraan yang masih dominan melakukan pelanggaran yakni kendaraan roda dua dengan tipe pelanggarannya tidak menggunakan Helem,” tegas Kaur Bin Ops Satuan Lalulintas Polres Jayapura Kota.
 
Amelia juga menambahkan untuk rata-rata usia pelanggaran berkisar pada usia produktif yaitu umur 15 hingga 25 tahun.

“Kebanyakan pengendara yang mendapatkan sangsi tilang yakni para pelajar dan mahasiswa, dikarenakan kebanyakan dari mereka saat berkendara tidak menggunakan helem serta tidak memiliki surat-surat kelengkapan berkendara,” ungkap Amelia.

IPTU Amelia mengharapkan agar seluruh lapisan masyarakat Kota Jayapura khususnya bagi pengendara baik roda dua maupaun roda empat agar selalu mentaati aturan berlalulintas demi keselamatan diri sendiri.

“kami berharap tingkat kesadaran pengendara terus meningkat dan dengan angka pelanggaran yang menurun di tahun ini bisa lebih menurun lagi nantinya di tahun depan,” pungkas Amelia.(*)

Penulis : Subhan
Editor   : J.Rumra
Publish : Arifin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...