Kamis, 02 November 2017

Polsek Tangani Pengendara Motor Terseret 11 Meter Setelah Lambung Kontener

Jayapura,-Hendak melambung mobil kontener dari sebelah kiri menggunakan Sepeda motor, Arnolus Otaki (23) salah satu Mahasiswa Stikom Jayapura terjatuh dan terseret hingga 11 Meter di jalan Abepura-Entrop tepatnya didepan Kios Fuji Indah Skyland Distrik Jayapura Selatan, Kamis (2/11) pagi sekitar pukul 10:30 wit.

Dalam musibah ini Arnolus Otaki pengendara motor harus mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit Bhayangkara lantaran luka cukup parah yang dialaminya lantaran kepala bagian belakang sobek, telinga kiri dan hidung mengeluarkan darah.

Kapolsek Jayapura Selatan Kompol Nursalam Saka,S.Pd ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut dan kini kasus kecelakaan lalulintas antara sepeda motor Honda Beat dan Mobil kontener dalam penanganan unit satuan Lalulintas Polsek Jayapura Selatan.
“kasus ini sudah di tangani penyidik Unit Lalulintas Polsek Jayapura selatan dimana barang bukti berupa sepeda motor milik korban dan mobil kontener beserta pengemudinya sudah diamankan di Polsek”, Kata Kapolsek.

Kapolsek menuturkan kronologi kejadian tersebut terjadi dimana Arnolus Otaki yang mengendarai sepeda motor Honda beat dengan nomor Polisi  DS 3692 RF dari arah Abepura tujuan kearah Entrop sesampainya di tempat kejadian perkara korban mendahului mobil Truck Kontener dengan nomor Polisi PA 8981 AH yang dikendarai Pardi Paputungan (31) tahun, namun saat melambung dibagian kiri mobil truck tersebut korban hilang kendali sehingga menyenggol dan tersangkut disamping sebelah kiri besi pengaman bagian bawah Mobil Truck Kontener yang menyebabkan korban dan motornya terseret hingga 11 meter.

“Dalam musibah ini korban selamat namun kondisi korban masih mendapatkan perawatan medis di RS.Bhayangkara lantaran luka parah yang dialaminya. Sementara pengendara truck saat ini sudah diamankan guna dimintai keterangan,” Kata Kapolsek.

Terakhir Kapolsek  menghimbau kepada seluruh pengendara baik roda dua maupun roda empat agar selalu mengedepankan aturan lalulintas demi keselamatan diri sendiri dan orang lain, selain itu juga dirinya mengharapkan agar selalu menjadi pelopor berlalulintas untuk diri sendiri. (*)

Penulis : Subhan
Editor   : J.Rumra
Publish : Roygen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...