Jumat, 10 November 2017

Operasi Zebra Sepekan Satuan Lalulintas Jaring 205 Pelanggar

Jayapura,- Kaurbinops Satuan Lalulintas Polres Jayapura Kota, Iptu Amelia Rumbiak menuturkan Satuan Lalulintas Polres Jayapura Kota dalam sepekan  digelarnya Operasi Zebra Matoa 2017 berhasil menjaring 205 pelanggar Lalulintas.

“Total pelanggar yang terjaring selama Operasi Zebra Matoa 2017 dari awal hingga pertengahan kini sudah mencapai 205 Pelanggar dengan rincian 119 Tilang dan 86 Teguran,”ungkapnya saat di wawancarai di Mapolres Jayapura Kota, Kamis (9/11) sore.


Kata Amelia total kendaraan yang terjaring dan dikenakan denda tilang dari 199 kendara masih di dominasi oleh kendaraan roda dua yang dikategorikan mencapai 80 persen.

“Untuk pelanggar lalulintas dalam Ops Zebra yang digelar Polres Jayapura Kota, pelanggar lebih dominan pengendara motor dan berbagai macam pelanggarannya, mulai tidak memiliki SIM, STNK, tapi lebih banyak pelanggran secara kasat mata dimana pengendara maupun penumpang tidak menggunakan helem,”jelasnya.

Dirinya pun mengungkapkan dari total kendaraan yang  ditilang  oleh Satuan Lalulintas Polres Jayapura Kota, tidak semua kendaraan diamankan di Polresta dan ada juga yang bisa dibawah oleh pemiliknya.

“Kendaraan yang diamakan hanya 51 kendaraan, sedangkan kendaran lainya bisa di bawah  namun surat-suratnya ditahan seperti SIM dan STNK oleh petugas,”ungkapnya.

Polwan mantan Wakapolsek  Jayapura Utara ini menambahkan, sejauh pelaksanaan Operasi Zebra Matoa 2017  angka pelanggaran tidak menutup kemungkinan akan bertambah mengingat Operasi ini masih berjalan hingga Lima hari kedepan.

“Sampai saat ini total pelanggarannya hanya begitu, namun sampai akhir operasi ini bisa diketahui apakah angkanya akan bertambah dan melebihi total pelanggaran dari ops tahun kemarin atau menurun,”ucapnya. (*)

Penulis : Subhan
Editor   : J.Rumra
Publish : Arifin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...