Kamis, 02 November 2017

Bhabinkamtibmas Sosialisasi Perekrutan Anggota Polri Kepada Pelajar SMU

Jayapura,-Polsek Jayapura Selatan melalui Kanit Binmas IPTU Erwin Queen bersama Bhabinkamtibmas kelurahan entrop Distrik Jayapura Selatan BRIPKA Singgih mensosialisasikan informasi perekrutan anggota Polri baik Taruna Akpol, Bintara, Tamtama Tahun Ajaran 2018 di SMU Negeri 4 entrop distrik Jayapura Selatan, 02/11 pukul 09.30 wit.

Bhabinkamtibmas ketika dikonfirmasi oleh Humas Polres Jayapura Kota via telepon selulernya membenarkan adanya kegiatan tersebut yang dihadiri oleh 60 siswa dan didampingi oleh Albert salah satu guru di SMU Negeri 4 entrop.

BRIPKA Singgih mengatakan bahwa Kanit Binmas dalam sambutannya langsung mensosialisasikan tentang tata cara Penerimaan anggota Polri baik Taruna Akpol, Bintara dan Tamtama kepada siswa-siswi di SMU Negeri 4, pada dasarnya semua harus sehat dan memenuhi nilai-nilai standar penerimaan untuk menjadi anggota polri, jauhi Nakoba serta tidak memiliki catatan kriminal.
Bhabinkamtibmas juga menambahkan dalam pertemuan tersebut agar para siswa-siswi yang berminat untuk menjadi anggota polri agar segera mengisi dan mengumpulkan blangko formulir yang telah dibagikan guna pemanggilan kembali nantinya untuk mengikuti pelatihan dan pembinaan dalam penerimaan anggota polri secara teruntegritas yang dibuat oleh pihak kepolisian dan pemerintah kota dalam MOU Kesepakatan yang dalam waktu dekat akan disepakati bersama.

Bhabinkamtibmas menuturkan agar para siswa-siswi ada keinginan untuk menjadi anggota polri guna mengabdi kepada nusa dan bangsa negara kesatuan republik indonesia yang nantinya akan membawa nama baik SMU Negeri 4 karena adik-adik inilah generasi muda penerus bangsa.

Pada kesempatan yang sama Bhabinkamtibmas kelurahan entrop Bripka SINGGIH menegaskan bahwa dalam pendaftaran anggota polri harus WNI (Warga Negara Indonsi), bukan mantan anggota TNI/POLRI dan PNS, yang mana usia minimal adalah 17 tahun 6 bulan dan maksimal 21 tahun, bebas narkoba dengan di buktikan surat bebas narkoba, tidak bertato dan bertindik, tidak mempunyai catatan kriminal di buktikan dengan surat SKCK, yang mempunyai piagam dibidang olahraga maupun yang lain bisa dilampirkan, belum pernah hamil/menikah dan siap ditempatkan dimana saja setelah menjadi anggota polri.

Kegiatan Sosialisasi tersebut bertujuan menjaring bibit-bibit unggul dan kompetitif serta meningkatkan animo bagi putra putri asli papua yang hendak atau bercita-cita mengabdikan diri ingin menjadi anggota Polri. (*)

Penulis  : Subhan
Editot    : J.Rumra
Publish  : Arifin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...