Minggu, 22 September 2019

7 Motor dan Puluhan Miras Di Sita Polisi Saat Melaksanakan Razia di Tiga Titik

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota - Kepolisian Resor Jayapura Kota melaksanakan patroli dan razia berskala besar di wilayah kota jayapura, demi terwujudnya situasi aman dan kondusif. Minggu (22/9) dini hari. 

Kegiatan itu dipimpin oleh Kasat Reskrim AKP Sugeng Ade Wijaya, S.IK didampingi Kasat Binmas AKP Pieter Kendek, S.Sos., MM dengan melibatkan 80 personil gabungan TNI/Polri dan Sat Pol PP yang tergabung dalam Tim Terpadu Cipta Kondisi (TIM Duta) dan BKO Brimob Kalimantan Tengah. 


Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK melalui Wakapolres Kompol Heru Hidayanto, S.Sos mengatakan razia gabungan TNI/Polri yang di gelar di tiga titik berhasil mengamankan 7 unit motor dan puluhan minuman keras. 

"Ketiga titik yang dilakukan razia diantaranya didepan Pos Ramil Heram, depan Gapura Uncen Atas dan di Batas Kota. Dimana pelaksanaan di Pos Heram berhasil mengamankan 5 unit kendaraan roda dua, didepan Gapura Uncen berhasil mengamankan satu unit kendaraan bermotor sedangkan di batas kota berhasil mengamankan satu unit motor, satu sajam berupa sangkur, 30 minuman keras, "terang Wakapolres. 

" Dari 7 motor yang diamankan ada dua unit bermotor memiliki Laporan Polisi yakni SPM Honda Beat dan SPM Supra, selain itu juga kami mengamankan seorang pemuda yakni YK (23) karena menggunakan sepeda motor hasil curian,"terangnya.

Wakapolres menuturkan, inti dari kegiatan ini adalah untuk menjamin keamanan warga kota jayapura selain itu juga untuk menciptakan situasi aman dan kondusif di kota jayapura. 

"Serta mengantisipasi adanya kelompok-kelompok yang menginginkan kota jayapura yang kita cintai ini menjadi kaco atau tidak aman, sekali lagi saya tegaskan pihak kepolisian tidak akan segan-segan menindak tegas terhadap oknum maupun kelompok yang ingin membuat kota jayapura tidak aman," Tegas Kompol Heru Hidayanto. 

Wakapolres menghimbau kepada masyarakat kota jayapura, agar bersama-sama dengn pihak keamanan untuk menjaga kota jayapura ini dan lakukan aktifitas seperti biasa karena pihak kepolisian yang dibantu oleh TNI akan menjamin keamanan kepada setiap warga Indonesia terlebih khusus warga kota jayapura. (*) 


Penulis  : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...