Kamis, 19 September 2019

Kapolres : Warga Diharapkan Bantu Pihak Keamanan Jaga Kamtibmas

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota - Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK mengatakan di depan awak media usai melaksanakan Deklarasi Kesepakatan Bersama bahwa sistem keamanan yang dilakukan TNI/Polri saat ini terus berlanjut untuk memastikan kondisi benar-benar aman.

"Personil tersebar di beberapa titik yang ad di lima Distrik, dengan pola pelaksanaan patroli skala besar hinga sedang, selain itu juga ada razia selektif untuk memberikan jaminan rasa aman dan meniadakan potensi gangguan dari kelompok maupun oknum yang ingin membuat kota ini tidak aman, " Terang Kapolres.


Namun AKBP Gustav berharap, warga kota Jayapura tak lengah dan turut membantu TNI/Polri untuk menjalankan siskamling di lingkungan masing-masing.

"Kami imbau siskamling harus dilaksanakan terus terutama dalam suasana seperti ini, seharusnya masyarakat ikut terdorong untuk ikut bekerja untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif, " Ucapnya.

Kapolres Jayapura Kota berpesan, jika dalam menjalankan tugas, personil pelakukan tindakan arogan maka segera laporkan kepada Kapolre. "Prinsip pelaksanaan tugas tetap harus humanis, jadi bila ada pelayanan yang kurang pas segera laporkan kepada Kapolres maupun Kapolda sehingga kita bisa melakukan koreksi langsung dan mengurangi komplain dari masyarakat terhadap pelayanan kepolisian dilapangan, " Tutur AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK. (*)

Penulis  : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...