Kamis, 12 September 2019

Gelar Razia, Puluhan Kendaraan Diamankan Polisi

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota - Kepolisian Sektor Jayapura Utara diback up BKO Brimob Indonesia dari Polda Kalimantan Timur melaksanakan razia kendaraan roda dua dan empat di depan Mapolsek Jayapura Utara. Kamis (12/9) siang. 

Kegiatan razia berlangsung selama satu jam yang dipimpin lngsung Kapolsek Jayapura Utara AKP R. Roberth Awek, SH didampingi Wakapolsek Iptu Widodo dengan melibatkan sebanyak 20 personil gabungan polsek dan BKO brimob 


Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK melalui Kapolsek Jayapura Utara AKP Roberth Awek, SH mengatakan, razia ini dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi pasca demo anarkis yang terjadi di wilayah kota jayapura.

Selain itu kata Kapolsek, razia ini juga bertujuan untuk mengantisipsi tindak pidana curanmor, karena saat kejadian demo beberapa waktu lalu banyak motor yang hilang contohnya di Dealer Honda yang berada di depan Pelabuhan Jayapura.

"Semua motor yang ada di dealer hilang semua, namun sdh ada beberapa motor yang ditemukan melalui razia yang dilakukan oleh rekan-rekan kapolsek lainnya, " Pungkasnya. 

AKP Roberth Awek menuturkan, sebanyak 22 unit motor yang diamankan selama razia dilaksanakan didepan mapolsek kami, dimana kendaraan yang diamankan diantaranya 18 unit kendaraaan karena tidak dapat menunjukkan STNK dan SIM sedangkan 4 motor lainnya karena tidak menggunakan helm. 

"Kepada pengendara yang motornya ditahan saat razia, apabila dapat menunjukkan surat-surat kepemilikan kendaraannya, pihak kami akan mengembalikannya tanpa dipungut biaya," Terang Kapolsek Jayapura Utara. (*) 

Penulis  :Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...