Minggu, 08 September 2019

Pesan Kapolresta Dalam Perayaan Tahun Baru 1 Muharram 1441 H

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota - Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK saat memberikan arahan atau pesan kepada Umat Muslim pada momen perayaan Tahun Baru 1 Muharram 1441 Hijriah yang dirayakan umat muslim gabungan Masjid Se-Kotaraja, Minggu (8/9) pagi.

Perayaan tahun baru Hijriah yang dipusatkan di halaman LPTQ Provinsi Papua Kotaraja, dilaksanakan dalam bentuk jalan santai, penjualan bazar aneka makanan dan pembagian doorprize dengan hadiah utama satu unit sepeda motor.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK mengajak umat muslim dikota jayapura untuk menjalin persaudaraan dan menjadikan perbedaan bukan sebagai perpecahan.


"Dalam menyambut Tahun Baru 1441 Hijriyah ini, mari kita rajut tali silaturahmi dan juga meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa,"ungkapnya.

AKBP Gustav juga mengajak kepada warga kota Jayapura untuk dapat mempertahankan kebhinekaan Indonesia di kota jayapura, untuk terus saling percaya dan bergandengan tangan, hidup rukun antar umat beragama dan hidup rukun antar suku yang ada di tanah papua.

"Jangan memberikan peluang dan kesempatan kepada pihak-pihak yang ingin merusak persaudaraan yang sudah terjalin selama ini,"tegas Kapolres.

"Kami juga menyampaikan bahwa kota jayapura saat ini sudah berangsur-angsur aman dan kondusif dan untuk mendukung terus semakin kondusifnya kamtibmas di kota jayapura, telah dilakukan pertemuan dengan Muspida, tokoh agama, tokoh masyarakat dari KKSS dan Tokoh Masyarakat pegunungan yang mewakili tokoh masyarakat lainnya,"ujar Kapolres.

Kata Kapolres, dari pertemuan tersebut telah dirancang kegiatan besar yang diikuti semua suku yang ada dikota jayapura. Supaya semua suku yang ada dikota jayapura ini bisa bersama-sama bergandengan tangan untuk melakukan deklarasi damai,"ungkap AKBP Gustav.

"Dalam kegiatan deklarasi damai nanti, sangat diharapkan peran serta semua lapisan masyarakat di kota jayapura, karena tidak mungkin dapat terlaksana tanpa dukungan umat dan seluruh masyarakat yang ada,"pungkasnya.

Diakhir kata, Kapolres Jayapura Kota mengucapkan selamat tahun baru 1441 Hijriyah kepada seluruh umat muslim. (*)

Penulis : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...