Kamis, 19 September 2019

Deklarasi Kesepakatan Bersama Di Gelar Di Kota Jayapura

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota - Bertempat di Lapangan Trisilia Lantamal X Hamadi Distrik Jayapura Selatan telah dilaksanakan Deklarasi Kesepakatan Bersama dalam rangka Satu Hati Merajut Persaudaraan Untuk Membangun Kota Jayapura Sebagai Rumah Besar Bersama yang dikoordinir oleh Walikota Jayapura DR. Drs. Benhur Tomi Mano, MM. Kamis (19/9) 

Turut hadir Wakapolda Papua Brigjen Pol. Drs. Jakobus Marjuki, Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Ilham Waroihan, Wadan Lantamal X Jayapura Kolonel Laut (P) Eko Wahyono, S.S, Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK, Dandim 1701/Jayapura Letkol Inf. Jerry Simatupang, Wakil Walikota Ir. Rustan Saru, MM, Forkopimda Kota Jayapura, Para OPD Pemerintah Kota Jayapura, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Para Ketua Paguyuban Se-Kota Jayapura. 


Kasdam XVII/Cenderawasih, Brigjen Ilham Waroihan berharap kegiatan ini bisa menjadi baru loncatan untuk kedamaian di tanah Papua. 

"Damai itu indah, kita sudah merasakan pahitnya, harapan saya selalu Kasdam mari kita berbenah, harga kedamaian sangat mahal bukan hanya materi melainkan persatuan kita semua agar tidak ada konflik anarkis, " Ujarnya. 

Wakapolda Papua, Brigjen Pol. Drs. Yakobus Marjuki mengatakan, pihaknya sudah menegaskan melalui maklumat untuk tidak memperbolehkan aksi unjuk rsa demi menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat. 

"Apabila ada yang masih melakukan unjuk rasa kita akan tindak tegas. Untuk itu kita akan tegas terhadap unjuk rasa demi menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat, " Tegasnya. 

"Untuk menjamin keamanan di papua bapak Kapolri sudah menjelaskan hampir 6000 BKO Brimob untuk mengamankan papua dan papua Barat. Semua bertindak sesuai dengan SOP, manakala ada sesuatu yang tidak benar mohon disampaikan, kami memberikan rasa aman TNI/Polri bersinergis untuk menciptakan situasi aman dan kondusif di kota Jayapura," Ujar Wakapolda. 

Sementara itu, Walikota Jayapura DR. Drs. Benhur Tomi Mano, MM mengajak para warga untuk kembali bersemangat dalam menjalankan aktifitas seperti biasa agar bisa bersama-sama membangun papua. 

"Kita semua bersaudara walaupun berbeda-beda tapi tetap satu, mari kita bangun papua dengan bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia," ujar Walikota

Walikota berharap kepada bapak Pangdam dan Kapolda Papua agar memberikan perhatian khusus terhadap kota Jayapura karena kota Jayapura merupakan miniatur papua. 

Kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan Deklarasi Bersama oleh Ondoafi Tahima Soroma Bapak Frans Sibi yang diikuti oleh seluruh tamu undangan dan masayarakat yang hadir dilanjutkan dengn penandatanganan Deklarasi Kesepakatan Bersama Dalam Rangka Satu Hati Merajut Persaudaraan Untuk Membangun Kota Jayapura Sebagian Rumah Besar Kita Bersama. (*) 

Penulis  : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...