Minggu, 08 September 2019

Razia Gabungan di Depan Kantor Pos, 3 Unit Motor dan Belasan Sajam Diamankan

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota - Untuk menciptakan situasi aman terkendali di wilayah Distrik Abepura, Aparat gabungan melaksanakan razia di depan kantor Abepura. Sabtu (7/8) malam.

Kegiatan razia berlangsung selama dua jam lebih didepan kantor pos abepura dengan sasaran kendaraan roda dua, roda empat, sajam, miras, curanmor, narkoba maupun senpi ilegal.

Razia itu dipimpin langsung Kanit Resrim Polsek Abepura Ipda Jetny L. Sohiliat, SH dengan melibatkan aparat gabungan dari polsek abepura, Brimob BKO Polda Papua dan Koramil 1701-3/Abepura.


Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK melalui Kapolsek Abepura AKP Clief Philipus Duwitd, SE., S.IK ketika dikonfirmasi, minggu siang (8/9) mengatakan kegiatan razia ini dilaksanakan untuk menciptakan situasi aman dan kondusif di kota jayapura khususnya diwilayah abepura serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga.

"Selain melaksanakan razia kita juga melaksanakan patroli di daerah-daerah yang di anggap rawan kriminalitas seperti jambret maupun curanmor,"ujarnya.

Kapolsek menuturkan, dari hasil razia yang dilaksanakan di depan kantor pos membuahkan hasil, dimana pihaknya berhasil mengamankan 12 buah alat tajam seperti pisau, badik, parang, sangkur dan kartapel serta 3 unit sepada motor turut diamankan karena pengendara tidak dapat menunjukkan suratnya kendaraannya.

"Semua barang bukti yang didapat saat razia, pihaknya telah mengamankan di polsek abepura dan untuk kendaraan apabila pengendara dapat menunjukkan surat-surat kendaraannya akan kami kembalikan,"pungkas AKP Clief. (*)

Penulis. : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...