Kamis, 19 September 2019

Ditabrak Mobil Hilux Dua Korban MD di TKP

Tribrtanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota - Naas yang di alami Andi Irwan (51) bersama penumpangnya Anastasya Nangile (64) seketika meninggal di tempat kejadian lantaran di tabrak mobil Hilux di jalan raya perbatasan RI-PNG dekat bak air skouw Distrik Muara Tami. Kamis (19/9) pagi. 

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK melalui Kapolsubsektor Skouw Iptu Kasrun ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian laka lantas di jalan perbatasan RI-PNG dekat bak air, dimana dalam insiden tersebut dua orang korban meninggal dunia di TKP. 


"Dimana salah satu korban yang merupakan penumpang motor SPM Honda Beat bernama Anastasya Nangile adalah warga PNG sehingga pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian perbatasan negara PNG,"terang Kapolsubsektor. 

Iptu Kasrun menerangkan, kejadian berawal saat mobil Hilux DS 8624 AF yang dikendarai oleh Laode Asrudin (31) dari arah koya menuju perbatasan dengan kecepatan tinggi dalam keadaan cuaca hujan deras. 

"Setibanya di tikungan dekat bak air pengemudi mobil hilux hilang kendali sehingga mobil tersebut oleng yang menyebabkan mobil itu tergelincir ke arah kanan jalan," Ujarnya. 

"Saat bersamaan mobil Hilux tergincir ke arah jalan sebelah kanan, datang dari arah berlawanan SPM Honda Beat DS 4365 RO yang dikendarai oleh korban Andi Irwan dengan penumpang Anastasya Nangile, melihat kendaraan SPM Honda Beat tersebut, pengemudi mobil Hilux tidak bisa mengendalikan kendaraannya sehingga menabrak pengendara motor bersama penumpangnya yang mengakibatkan kedua korban meninggal dunia di TKP, "terang Kapolsubsektor Skouw. 

Iptu Kasrun menuturkan, adapun tindakan kepolisian yang kami ambil diantaranya mengolah TKP, mengamankan barang bukti, menolong korban dan membawa korban ke puskesmas serta mengamankan pengemudi mobil Hilux. 

" Untuk pengemudi mobil Hilux Laode Asrudin dan barang bukti sepeda motor telah kami serahkan ke polsek muara tami guna menjalani proses hukum sedangkan barang bukti mobil Hilux masih berada di TKP, "pungkas Iptu Kasrun. (*) 

Penulis  :Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...