Minggu, 15 September 2019

Ciptakan Kota Jayapura Yang Kondusif, Polisi Gelar Patroli dan Razia

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota - Untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Kota Jayapura, Regu UKL II Polres Jayapura Kota diback up BKO Brimob Indonesia dari Kalimantan Tengah melaksanakan patroli rutin dan razia. Minggu (15/9) dini hari. 

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasat Resnarkoba AKP MBY. Hanafiah, SH.,S.IK didampingi Kasubbag Humas Iptu Jahja Rumra, SH., MH, Kasie Propam Iptu Ato Mursyanto, Kasat Tahti Iptu Edi Purwadi dengan melibatkan 50 personil gabungan polres Jayapura kota dan BKO Brimob. 


Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK melalui Wakapolres Jayapura Kota Kompol Heru Hidayanto, S.Sos mengatakan kegiatan patroli dan razia ini dilaksanakan dalam skala besar agar menekan angka kriminal di kota jayapura, dimana kita sebagai ujung tombak dalam mengamankan kota jayapura agar selalu dalam keadaan aman dan kondusif. 

"Pelaksanaan patroli dengan sasaran tempat-tempat ibadah, tempat keramaian dan rawan tindak kejahatan yang ada di wilayah kota jayapura dan selalu humanis dalam pelaksanaan tugas dilapangan agar kita dapat dinilai bahwa aparat kepolisian profesional dalam melakukan kegiatan apapun, " Ujarnya. 

"Intinya dalam kegiatan ini, pihak kepolisian memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga kota jayapura dari gangguan kejahatan apapun, " Pungkas Wakapolres. 

Wakapolres menuturkan, dari hasil patroli rutin dan razia di wilayah Distrik Jayapura utara dan Distrik abepura berhasil mengamankan 9 kendaraan bermotor serta mengamankan seorang remaja dengan kepemilikan narkotika jenis ganja yakni R alias Kote (15) di belakang apotik bunda Distrik abepura dengan barang bukti 7 bungkus ukuran besar berisikan ganja serta 3 bungkus kecil yang berisikan ganja. 

"Untuk pelaku R telah ditangani oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Jayapura Kota guna melakukan pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut sedangkan barang bukti sepeda motor yang diamankan di Polsek Wilayah Masing-Masing," Terang Kompol Heru Hidayanto, S. Sos. (*) 


Penulis   : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...