Senin, 30 September 2019

Kapolres : Masyarakat Jangan Mudah Termakan Isu

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota - Menyikapi maraknya isu-isu atau berita hoax dikalangan masyarakat terkait demo, Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK angkat bicara saat di wawancarai oleh media di Hotel Grand Horison Kotaraja. Senin (30/9).

Kapolres Jayapura Kota menuturkan, masyarakat jangan terlalu mudah termakan isu atau berita hoax yang tidak jelas, karena sejauh ini semua yang diatur dalam Undang-undang nomor 9 tahun 1998 terkait penyampaian pendapat dimuka umum, dimana harus ada pemberitahuan di pihak Kepolisian, jadi sejauh masyarakat bertanya kepada saya dan sepanjang saya tidak menerima pemberitahuan itu, saya akan sampaikan tidak ada demo.


"Tetapi kami dari pihak kepolisian tetap mengantisipasi apabila ada pihak-pihak yang memaksanakan diri untuk mencoba melakukan aksi sepihak, sehingga kami tetap tiap hari mengawasi wilayah, mengamati untuk pastikan bahwa tidak ada aksi-aksi semacam itu dan terus memberikan rasa aman kepada masyarakat,"ujarnya.

"Diharapkan kepada pemimpin elemen yang hadir dapat mensosialisasikan kepada umatnya, mahasiswanya, warganya terkait diskusi kita pada hari ini, supaya mereka tidak mudah percaya terhadap hal-hal yang negatif atau berita-berita hoax yang tidak bisa dipertanggung jawabkan dan kemudian masyarakat resah serta adanya kepanikan dan muncul tidak percaya terhadap sesama anak bangsa,"pungkas AKBP Gustav.

Kapolres menghimbau kepada warga kota jayapura agar beraktifitas seperti sedia kala karena aparat kepolisian yang dibantu TNI akan menjamin keamanan setiap warga indonesia terlebih khusus warga kota jayapura. (*)

Penulis. : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...