Rabu, 18 September 2019

Kapolres Hadiri Penyerahan Bantuan Sosial Bagi Korban Kerusuhan Di Kota Jayapura

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota - Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., SH., S.IK menghadiri penyerahan bantuan sosial korban kerusuhan di kota Jayapura bertempat di Aula Sian Soor Kantor Walikota Jayapura. Rabu (18/9) sore. 

Turut hadir Walikota Jayapura DR. Drs. Benhur Tomi Mano, MM, Wakil Walikota Ir. Rustan Saru, MM, Kasdim 1701 Jayapura Mayor Inf. Glen R. Paulus, Setda Kota Jayapura Drs. Frans Pekey, M.Si, Wakil Ka Kanwil Bidang Operasional Legion 12 Papua Bank Mandiri Firman Wahyudi dan para Pimpinan OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Jayapura. 


Walikota Jayapura DR. Drs. Benhur Tomi Mano, MM mengatakan bantuan ini berasal dari Kementrian Sosial Republik Indonesia untuk 240 usaha kecil korban kerusuhan senilai 5 juta bagi setiap korban, hari ini dan besok disiapkan bank mandiri sebanyak 130 keluarga. 

"Hanya yang mempunyai E-KTP kota Jayapura yang mendapatkan bantuan, bagi korban yang tidak memiliki E-KTP tidk diberikan, saya minta bank mandiri dalam pencairan harus menunjukkan e-ktp," Ujarnya. 

"Ada kriteria ya g dilakukan dengan menjalankan absen agar diketahui apa usaha mereka dan apa yang terjadi, agar bantuan ini kita berikan supaya bisa meringankan beban, saya minta data dengan baik jangan ada yang terlewatkan, korban kebakaran dan pengrusakan layak di bantu,"katanya.

Walikota menambahkan, hari ini kita bagi bantuan untuk PKL usaha kecil masing-masing 5 juta masuk ke rekening Mandiri masing-masing korban dan bagi yang usahanya besar nanti akan menyusul penyerahan bantuannya. 

Selesai arahan, Walikota Jayapura menyerahkan secara simbolis kepada perwakilan pedagang usaha kecil korban kerusuhan di kota jayapura. (*) 

Penulis  :Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...