Minggu, 22 September 2019

Polsek Japsel Melaksanakan Patroli dan Pengamanan Ibadah Minggu di Gereja

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota - Menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat merupakan tugas pokok Kepolisian Negara Republik Indonesia. Wujud nyata dari pelaksanaan tugas pokok ini salah satunya adalah pelaksanaan patroli dan pengamanan. Pengamanan dilaksanakan dengan tujuan supaya obyek dapat melaksanakan kegiatan dengan aman dan nyaman. 

Seperti yang di lakukan Polsek Jayapura Selatan yang dipimpin oleh Ipda Fahymu bersama BKO Brimob Sulawesi Selatan melaksanakan patroli dan pengamanan dengan tujuan melakukan pengamanan warga yang beribadah minggu di wilayah hukum polsek jayapura selatan. 


Adapun Gereja yang dilakukan patroli dan pengamanan adalah Gereja Sion, Gereja Maranatha dan Gereja Emanuel. 

Pada kesempatan itu Ipda Fahymu juga memberikan himbauan kepada pengurus gereja yang melaksanakan  giat ibadah tetap menjaga kerukunan umat beragama agar tidak terpancing terhadap Isu SARA maupun jangan mudah terprovokasi dengan berita yang tidak benar/Hoax pasca aksi demo anarkis. 

Dijelaskan juga, saat ini kondisi kota jayapura sudah aman dan kondusif namun kami pihak kepolisian terus berupaya untuk menjamin keamanan warga kota jayapura. 

Dengan adanya pengamanan dari pihak kepolisian salah hal ini polsek jayapura selatan, diharapkan masyarakat yang melaksanakan ibadah merasa aman dan nyaman serta pihak kepolisian mengharapkan agar semua pihak turut serta menjaga ketentraman dan kenyamanan serta menjauhi perbuatan melanggar hukum. (*) 

Penulis  : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...