Kamis, 12 September 2019

Patroli Laut, Polisi Berikan Himbauan Kamtibmas Kepada Nelayan

Tribrtaanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota - Satuan Polisi Perairan Polres Jayapura Kota melaksankan patroli laut menggunakan Alpung Long Boat Pol-07 sekaligus memberikan himbauan kamtibmas kepada nelayan. Kamis (12/9) 

Adapun rute patroli diantaranya perairan enggros, pasir dua holtekamp, perairan tanjung kayu batu, perairan base G dan perairan pasir enam. 

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK melalui Kasat Pol Air Iptu Dedy Wally mengatakan patroli perairan ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya penangkapan ikan liar di perairan di wilayah hukum polres jayapura kota. 

Selain itu juga, personil kami yang melaksanakan patroli juga memberikan himbauan kamtibmas terhadap nelayan yang sedang mencari ikan. 

"Dimana kami menghimbau kepada nelayan agar jangn menangkap ikan menggunakan dopis maupun zat kimia karena akan merusak keindahan laut, " Terangnya. 

Kasat Pol Air menambahkan, kegiatan patroli ini akan terus kami intensifkan guna memberikan rasa aman terhadap para nelayan dan melakukan pengawasan terhadap kapal/perahu yang mencurigakan karena perairan jayapura biasa dipakai untuk transaksi narkotika jenis ganja dari negara PNG. 

Personil yang terlibat patroli perairan dipimpin oleh Aipda M. Yusuf, S.Sos didampingi Aipda Muchrim beserta tiga anggota. (*) 

Penulis  :Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...