Minggu, 08 September 2019

Diduga Korsleting, Satu Unit Bus Terbakar

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota - Satu unit bus damri bandara terbakar di depan kantor Sinode GKI Argapura Distrik Jayapura Selatan. Minggu (8/9) siang pukul 12.20 wit.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK melalui Kapolsek Jayapura Selatan Kompol Marthin Koagouw, SH ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian terbakarnya satu unit bus damri di depan kantor Sinode Argapura.


Kapolsek menerangkan, barawal informasi dari polsek kawasan pelabuhan laut menghubungi polsek jayapura selatan, berdasarkan laporan masyarakat yang melintas melihat telah terjadi kebakaran satu unit bus damri di depan kantor sinode.

"Mendapat informasi tersebut, tim patroli kami yang dipimpin oleh Aipda Muslim bersama BKO Brimob Susel langsung mendatangi TKP dan menghubungi mobil pemadam kebakaran,"ujar Kapolsek.

"Diduga kebakaran tersebut terjadi karena korsleting yang mengakibatkan adanya percikan api di bawah mobil,"pungkas Kompol Marthin.

Kapolsek menuturkan, dari keterangan saksi yang merupakan pengendara bus tersebut yakni Eko Arianto mengatakan, saat perjalanan dari bandara menuju ke jayapura bus yang dikendarainya tidak mengalami masalah apapun.

"Namun sesampainya arah balik dari jayapura menuju bandara, sesampainya di depan kantor Sinode, ada pengendara sepeda motor yang saat itu melintas meneriaki sopir bus tersebut bahwa terdapat api dari bawah kolong mobil bus sehingga sopir bus langsung menepi dan mengevaluasi empat penumpang yang ada didalam bus untuk segera keluar dari bus,"pungkas Kompol Marthin Koagouw, SH. (*)

Penulis. : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...