Sabtu, 21 September 2019

Polisi Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas di SMA Yapis Jayapura

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota - Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Jayapura Kota Ipda M. Zadrak Kareni didamping Aiptu Naufal melakukan upaya peningkatan kesadaran berlalu lintas, hal ini dibuktikan dengan melakukan sosialisasi tertib berlalu lintas di Sekolah SMA Yapis Jayapura Dok 5 Distrik Jayapura Utara. Sabtu (21/9) 

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut di dihadiri 150 murid SMA Yapis Jayapura yang mengikuti kegiatan gerakan pramuka gugus depan. 


Tujuan sosialisasi lalu lintas kepada murid SMA Yapis Jayapura ini untuk memberikan wawasan tentang keselamatan berlalu lintas dan menanamkan jiwa pelopor tertib berlalu lintas di lingkungan pelajar. 

"Kasus kecelakaan dijalan raya masih didominasi usia pelajar, kami harapkan melalui sosialisasi ini mampu memberikan pemahaman kepada generasi muda akan pentingnya menaati aturan berlalu lintas, " Kata Ipda M. Zadrak Kareni.

Kanit Dikyasa dalam kegiatan tersebut menjelaskan tentang pentingnya para adik-adik pramuka dapat memahami pengetahuan tentang lalu lintas angkutan jalan, pengetahuan tersebut adalah dasar untuk bisa tertib berlalu lintas. 

"Mengetahui rambu-rambu, aturan dan prosedur berkendaraan dijalan adalah modal untuk bisa taat berlalu lintas untuk meminimalkan tingkat pelanggaran dan kecelakaan lalulintas, " Pungkasnya. 

"Kami berharap para adik-adik membantu kepolisian menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas bagi dirinya sendiri dan duta keselamatan serta penyampai berita bagi keluarga dan anggota masyarakat agar tertib berlalu lintas,"tutup Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Jayapura Kota. (*) 

Penulis  :Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...