Sabtu, 21 September 2019

Polisi Berhasil Bekuk Pelaku Pembunuhan Di Jalan Alternatif Padang Bulan

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota - MM (23) warga Polimak I Distrik Jayapura Utara, tak berkutik saat diamankan pihak Kepolisian lantaran terlibat kasus pembunuhan seorang guru di jalan alternatif padang bulan. Sabtu (21/9) pagi pukul 06.30 wit. 

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK melalui Kapolsek Abepura AKP Clief G. Philipus Duwitd, SE., S.IK membenarkan pagi tadi pihaknya telah menangkap satu pelaku pembunuhan terhadap seorang guru Rusli Makasua yang terjadi di jalan alternatif padang bulan pada bulan Agustus lalu. 


Kapolsek menerangkan, MM ditangkap pihak kepolisian berdasarkan laporan masyarakat bahwa pelaku berada di tempat persembunyiannya di rumah organda padang bulan kelurahan hedam distrik heram. 

"Mendapat informasi itu, tim gabungan polsek abepura dan BKO Brimob Jambi yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Ipda Jetny L. Sohilait, SH menuju ke TKP, " Ujarnya. 

"Saat tiba dirumah pelaku tempat persembunyiannya MM berhasil ditangkap, namun sebelum ditangkap pelaku sempat melarikan diri tapi dengan sigap personil kami yang di back up BKO Brimob berhasil menangkap pelaku di salah satu rumah warga di belakang gereja perumnas IV, selanjutnya mengamankan pelaku di Mapolsek Abepura,"terang AKP Clief. 

Kapolsek Abepura menuturkan, MM saat di masih dilakukan pemeriksaan oleh penyidik kami, karena di duga pelaku lebih dari satu orang, kami akan terus berupaya mengungkap kasus ini hingga tuntas. 

"MM diduga kuat salah satu pelaku pembunuhan terhadap korban Rusli Makasua, Mudah-mudahan dari hasil pemeriksaan kita dapat menangkap palaku lainnya,"imbuh AKP Clief G. Philipus Duwitd. (*) 

Penulis  : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...