Sabtu, 21 September 2019

Razia dan Patroli Gabungan, Polisi Amankan Motor Curian, Sajam dan Miras

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota - Menjamin keamanan warga kota Jayapura, aparat gabungan TNI-Polri melaksanakan patroli dan razia selektif di wilayah hukum Polres Jayapura Kota. Sabtu (21/9) dini hari. 

Patroli dan razia itu, dipimpin oleh Kabag Ren Polres Jayaura Kota AKP Jubelina Wally, SH., MH didampingi Kasat Lantas AKP Junan Plitomo, S.Sos., MH, Kasat Resnarkoba AKP MBY. Hanafiah, SH., S.IK, Kasubbag Humas Iptu Jahja Rumra, SH., MH dengan melibatkan 80 personil aparat gabungan BKO Bataliyon Par Raider 501/BY Madiun, BKO Brimob Kalimatan Tengah, Dalmas Polres Jayapura Kota dan UKL Regu II Polres Jayapura Kota.


Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK melalui Kabag Ops Kompol Nursalam Saka, S.Pd., MM mengatakan kegiatan patroli dan razia ini rutin dilaksanakan guna menjamin keamanan terhadap warga kota jayapura. 

"Selain itu juga, untuk mengantisipasi adanya oknum-oknum maupun kelompok-kelompok yang ingin melakukan tindakan kejahatan/kriminal yang menginginkan kota jayapura tidak aman," Ujarnya. 

"Semua ini dilakukan oleh aparat gabungan, tidak lain untuk menjaga keamanan di kota jayapura yang aman dan kondusif sehingga aktifitas masyarakat dapat berjalan seperti biasanya," Terangnya. 

"Dimana dalam pelaksanaan patroli ini digelar di tempat-tempat yang dianggap sebagai titik rawan atau tempat mengkonsumsi minuman keras dimuka umum serta razia dengan sasaran sajam, narkotika maupun benda-benda yang dianggap membahayakan," Pungkas Kabag Ops. 

Kompol Nursalam Saka menerangkan, dari hasil patroli dan razia selektif ini, kami berhasil mengamankan 6 unit motor yang diduga hasil motor curian, 4 buah sajam dan 5 botol minuman keras. 

"Syukur alhamdulillah selama kegiatan berjalan aman dan lancar, terutama dalam kegiatan ini adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga kota jayapura"pungkasnya. (*) 

Penulis  : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...