Minggu, 08 September 2019

Polisi Gelar Kunjungan Ke Lingkungan Rumah Duka Alm. M. Ilham

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota - Kepolisian Resor Jayapura Kota melalui Satuan Binmas melaksanakan kegiatan kunjungan cooling download dilingkungan rumah duka Alm. M. Ilham Hamadi Pasar Distrik Jayapura Selatan. Sabtu (7/9) sore.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasat Binmas AKP Pieter Kendek, S.Sos., MM didampingi Kanit Polmas Aiptu A. Hamid beserta staf dan dihadiri oleh Ayah Almarhum Bapak Ahmad Mide, Ibu Almarhum Ibu Absa, Tokoh Masyarakat Hamadi H. Ali serta warga hamadi RT 3 RW 3 sebanyak 30 orang.


Dalam kesempatan tersebut Kasat Binmas AKP Pieter Kendek, S.Sos.,MM mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya sodara kita Alm. M. Ilham korban dari kejadian yang terjadi beberapa waktu lalu di kota jayapura, semoga amal ibadah almarhum diterima oleh Tuhan Yang Maha Kuasa dan keluarga yang ditinggalkan dapat menerima dengan sabar dan ikhlas.

"Menyikapi pasca kejadian yang telah terjadi dibeberapa hari ini di wilayah kota jayapura, kami pihak kepolisian mengharapkan agar warga masyarakat dapat menyikapi dengan bijak dan diharapkan agar tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang belum tentu kebenarannya (HOAX),"ujarnya

"Kejadian ini dipicu oleh orang-orang yang ingin memecah belah tali persaudaraan kita dengan memberikan informasi - informasi yang tidak jelas, sehingga saya mengajak untuk kita saling menjaga keamanan bersama,"terang Kasar Binmas.

AKP Pieter Kendek pun menghimbau kepada masyarakat hamadi pasar, untuk tidak lagi membawa senjata tajam baik itu parang, badik, busur panah, katapel ataupun sejenis senjata tajam lainnya pada saat berpergian keluar rumah karena akan menambah kecurigaan oleh warga masyarakat lainnya.

"Kami selaku warga mengucapkan terima kasih atas kunjungan silaturahmi dari pihak kepolisian yang telah hadir dan peduli terhadap kami, diharapkan kepada pihak kepolisian agar kejadian yang telah terjadi dikota jayapura yang mengakibatkan jatuhnya korban agar jangan pernah terulang lagi, karena kami menyadari bahwa kami semua ini adalah saudara sekalipun kami berbeda suku ataupun agama tapi kami tetap NKRI,"ujar Ahmad Mide selaku orang tua korban. (*)

Penulis.  : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...