Rabu, 18 September 2019

Merajut Persaudaraan DiKota Jayapura, Walikota Bersama Kapolres Adakan Pertemuan Dengan Paguyuban

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota - Walikota Jayapura DR. Drs. Benhur Tomi Mano, MM bersama Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK, Wakil Walikota Ir. Rustan Saru, MM dan Setda Kota Jayapura Dr. Frans Pekey, M.Si melakukan pertemuan dengan berbagai paguyuban di Kota Jayapura untuk persiapkan Deklarasi Kesepakatan Bersama menjadikan Kota Jayapura sebagai rumah besar kita bersama pada hari Kamis tanggal (19/9) esok hari pukul 15.00 Wit di Lapangan sepak bola Trisila Lantamal X Jayapura. 

Kegiatan pertemuan persiapan Doa dan Deklarasi Kesepakatan bersama dilaksanakan di Aula RRI Jayapura. Rabu (18/9) pukul 10.30 wit yang dihadiri oleh seluruh paguyuban se-kota Jayapura. 


Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK menyampaikan bahwa saya bersama Bapak Walikota dari pagi disini sudah berdialog tentang pelaksanaan kegiatan besok yang akan dilaksanakan, kita sudah meminta tanggapan masyarakat dan sebagian besar sudah berpikir positif tentang apa yang akan kami buat. 

"Kegiatan ini bukan hanya seremonial saja, tetapi sebagai acara yang membuat persatuan dan perdamaian dikota Jayapura, mari kita satukan komitmen untuk kegiatan besok supaya tidak ada persoalan lagi dan kami juga akan mengundang para tokoh-tokoh agama dan tokoh-tokoh masyarakat," Ujarnya. 

"Kita membuat acara dikota Jayapura ini berbeda dengan kota-kota lain di papua karena di Jayapura berdampaknya berbeda dengan kota lain di Papua,"pungkasnya.

Kapolres Jayapura Kota menuturkan dimana akibat peristiwa yang terjadi pada tanggal 29 Agustus kemarin, telah menelan banyak harta benda maupun korban jiwa, untuk itu perlu dilakukan Doa bersama dan Deklarasi Kesepakatan Bersama dalam rangka satu hati merajut persaudaraan untuk membangun kota Jayapura sebagai rumah besar kita bersama. 

Pada kesempatan yang sama, Walikota Jayapura DR. Drs. Benhur Tomi Mano minta kepada kepala suku yang ada didalam paguyuban  agar dapat menjaga warganya sehingga membantu pemerintah kota jayapura menjaga kota jayapura sebagai rumah besar kita bersama. 

Walikota pun mengapresiasi kepada pimpinan paguyuban yang terus menerus menyuarakan kedamaian dan kenyamanan kota jayapura. 

Walikota Jayapura pun berharap agar seluruh paguyuban yang ada dikota Jayapura ini mengikuti doa dan Deklarasi Kesepakatan Bersama yang akan dilaksanakan esok sore. (*) 

Penulis  :Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...