Minggu, 07 April 2019

100 Kios Di Pasar Youtefa Ludes Terbakar

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota – 100 unit kios dan lapak milik warga yang berada di Blok A pasar Youtefa, Ludes terbakar, Minggu (7/4) malam pukul 19.30 WIT.

Dugaan sementara penyebab kebakaran di akibat karena hubungan arus pendek dari salah satu kios dagang milik warga. Dalam musibah itu tidak ada korban jiwa maupaun korban luka-luka.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK ketika di Konfirmasi melalui Kasubag Humas Polres Jayapura Kota Iptu Jahja Rumra, SH., MH membenarkan kejadian itu, dimana kasus tersebut kini dalam penanganan Polsek Abepura.


“Iya benar ada kebakaran di Pasar Youtefa, dugaan ada sekitar 100 kios dan lapak milik warga yang luder terbakar,” ungkapnya, Minggu (7/4) malam.

Ia menerangkan api pertama kali berasal dari kios milik salah satu warga, kemudian api begitu cepat merambat ke kios lainnya. 
“Pukul 19.30 WIT, Api mulai terlihat dari dalam Toko Elektronik Arangkos milik Edi yang dijaga oleh Rini. Saat kejadian aktifitas sudah tidak ada dipasar,” tutur Iptu Jahja.

Lanjut Kasubbag Humas, warga yang ketika berada di TKP melihat adanya api langsung menghubungi pemadam kebakar. Sementara api sendiri dapat dipadamkan sekitar dua jam kemudian.

“Api padam sekitar pukul 21.35 WIT, setelah delapn unit mobil pemadam termaksud water canon milik Polda Papua dan dibantu warga sekitar tiba di lokasi kejadian,” terang Kasubbag Humas.

Ia pun menambahkan hingga saat ini kerugian dalam musibah itu belum bisa ditangksir mengingat masih akan dilakukan pendataan oleh penyidik.

“Kerugian belum bisa diketahui karena akan dilakukan pendataan bagi para korban, namun dugaan bisa mencapai hingga Milliaran Rupiah,” pungkas Iptu Jahja Rumra, SH., MH. (*)

Penulis.  : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Asik Pesta Miras dan Ganja, 5 Oknum Mahasiswa Terciduk Polisi

Para pelaku saat diamankan oleh personel Patmor Tanah Hitam Polresta Jayapura Kota,- Sedang asik menikmati suasana malam minggu di seputaran...