Selasa, 02 April 2019

Mendapat Predikat Kepatuhan, Polres Jayapura Kota Terima Penghargaan dari Ombudsman RI

Tribaratanew.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota - Kepolisian Resor Jayapura Kota mendapat piagam penghargaan dari Ombudsmen RI sebagai Predikat Kepatuhan Tinggi Tahun 2018 bertempat di Lapangan Apel Mapolda Papua. Selasa (2/4) siang.

Dalam Upacara pemberian penghargaan tersebut, Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si bertindak sebagai Inspektur Upacara yang di hadiri oleh Wakapolda Papua Brigjen Pol. Drs. Yakobus Marjuki, Ombudsmen RI Perwakilan Papua Iwanggin Oliv Sabar, PJU Polda Papua.


Penghargaan dari Ombudsmen RI diterima tujuh Polres yakni Polres Jayapura Kota, Polres Jayapura, Polres Kerom, Polres Biak Numfor, Polres Kep. Yapen, Polres Merauke, dan Polres Jayawijaya.

Penyerahan piagam penghargaan tersebut di serahkankan langsung oleh Ombudsmen RI Perwakilan Papua Iwanggin Oliv Sabar di dampingi Kapolda Papua kepada ketujuh Polres atas predikat kepatuhan.

Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Matuani Sormin, M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa hari ini ada tujuh polres jajaran polda papua yang memperoleh penghargaan atas pelayanan publik dari ombudsmen RI.

Lanjut Kapolda, ada tiga objek yang menjadi penilaian dari Ombudsmen yaitu pelayanan SKCK, SIM dan SPKT, untuk itu perlu peningkatan dan inovasi pelayanan guna meningkatkan penilaian pelayanan masyarakat terhadap institusi Kepolisian.

"Jangan kita pernah ragu dalam melaksanakan tugas Kepolisian sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing, berikan yang terbaik kepada masyarakat. Jangan pernah kalian bertanya pamrih kalau memang negara tidak bisa memberikan sesuatu tapi Tuhan Yang Maha Mengetahui yang akan memberikan berkat dan pahala,"Ujar Kapolda Papua.

"Kami sudah berbesar hati atas penghargaan ini, tapi ini merupakan langkah awal untuk perbaikan di seluruh satuan polda papua,"pungkas Kapolda Papua.

ditempat yang sama Wakapolres Jayapura Kota Kompol Heru Hidayanto, S.Sos usai menerima penghargaan dari Ombudsmen RI ketika dikonfirmasi menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota yang melaksanakan pelayanan publik SKCK, SIM dan SPKT sehingga polres jayapura kota mendapatkan penghargaan, ini semua berkat dukungan dan motivasi Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK yang menginginkan perubahan di polres ini dalam pelayanan terhadap masyarakat.

"Dengan mendapatkan penghargaan ini kami Polres Jayapura Kota akan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat terutama dalam pelayanan publik,"Ujar Wakapolres. (*)

Penulis.  : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Asik Pesta Miras dan Ganja, 5 Oknum Mahasiswa Terciduk Polisi

Para pelaku saat diamankan oleh personel Patmor Tanah Hitam Polresta Jayapura Kota,- Sedang asik menikmati suasana malam minggu di seputaran...