Senin, 08 April 2019

Jelang Pemilu : Kapolres Tatap Muka Bersama Ketua MUI dan Pengurus Masjid Se-Kota Jayapura

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota - Dalam rangka menghadapi Pemilu 2019 pada tanggal 17 April 2019 Yang Aman Damai dan Sejuk, Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK melaksanakan tatap muka bersama Ketua MUI Jayapura Kota Jayapura KH. Zulham Makmun dengan para pengurus Masjid Se - Kota Jayapura di Hotel Sahid Entrop Distrik Jayapura Selatan. Senin (8/4) sore.

Turut hadir Ketua NU Kota Jayapura KH. Abdul Qahar Yelipele. MPD, Wakil Ketua FKUB Kota Jayapura DR. Eko Siswanto, SH.I., MH.I, Kepala Seksi Bimas Islam Kota Jayapura Abdul Hafid Jusuf, Kasat Binmas AKP Pieter Kendek, S.Sos, M.Si, dan 80 orang pengurus Masjid Se-Kota Jayapura.


Dalam kesempatan tersebut  Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK menyampaikan untuk menjaga kamtibmas dan saya juga telah berpesan kepada semua pengurus masjid dan gereja agar menolak adanya kampanye pada tempat-tempat ibadah.

Lanjut Kapolres, kita juga telah berkoordinasi dengan FKUB agar tidak memberikan ruang kepada kelompok atau aliran radikal yang masuk di kota jayapura, sehingga kerukunan beragama di kota jayapura dapat berjalan dengan baik dan aman.

"Kepada pengurus Masjid agar jangan memberikan ruang kepada kelompok atau aliran radikal dan saya tidak akan segan-segan melakukan penegakan hukum yang tegas,"pungkas AKBP Gustav.

Kapolres menerangkan, ada beberapa isu tentang rabu putih yang harus saya tindak lanjuti dan isu itu dari luar papua yang isi isu tersebut bahwa adanya kelompok tertentu yang akan melaksanakan sholat subuh berjamaah dengan menggunakan baju jubah putih dan mempunyai konsumsi pada saat selesai sholat subuh mereka langsung menuju ke TPS dengan berpakaian jubah putih.

"Saya ingatkan apabila ada kelompok tertentu yang akan mobilisasi massa dengan alasan apapun, apalagi sampai mempengaruhi ataupun intimidasi pada hari pemungutan suara, karena itu telah melanggar Undang-Undang Pemilu dan pastinya akan ditindak tegas oleh Bawaslu dan Gakkumdu maupun Polres Jayapura Kota,"tegas Kapolres.

"Harapan saya kepada pengurus masjid apabila terdapat kelompok atau aliran radikal dapat segera dilaporkan kepada pihak kepolisian sehingga kami dapat mengantisipasinya dan saya juga telah memerintahkan anggota untuk melaksanakan sholat subuh dengan menggunakan pakaian dinas pada setiap masjid yang ada dikota jayapura sehingga bila terjadi sesuatu anggota tersebut dapat dengan cepat menanganinya,"imbuh AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK.

Kapolres berpesan kepada semua pengurus masjid agar dapat mengajak para jemaah agar tidak Golput, tapi harus memberikan suaranya pada Pileg dan Pilpres sehingga dapat menentukan pimpinan kita selama lima tahun kedepan. (*)

Penulis.  : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Asik Pesta Miras dan Ganja, 5 Oknum Mahasiswa Terciduk Polisi

Para pelaku saat diamankan oleh personel Patmor Tanah Hitam Polresta Jayapura Kota,- Sedang asik menikmati suasana malam minggu di seputaran...