Selasa, 23 April 2019

Polwan Polres Jayapura Kota Hadiri Upacara Peringatan R. A Kartini Ke 140

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota - Sebanyak satu pleton Pleton Polwan Polres Jayapura di libatkan dalam Upacara Peringatan Hari R.A. Kartini ke 140 Tingkat Kota Jayapura Tahun 2019 bertempat di lapangan Apel Kantor Walikota Jayapura. Selasa (24/4) pagi.

Upacara peringatan Hari R.A Kartini mengambil thema "Dengan Semangat Kartini Kita Jadikan Momen Untuk Memperkuat dan Memperluas Pemberdayaan Perempuan Dalam Segala Bidang" dan sub thema "Memperkuat Advokasi dan Aksi Nyata Dalam Peningkatan Kualitas Pendidikan Formal, Politik dan Ekonomi Meningkatkan Kualitas Hidup Perempuan".


Bertindak sebagai Isnpektur Upacara Ketua PKK Kota Jayapura Ny. Kristhina Luluporo Mano, S.IP., M.AP dan bertindak sebagai komandan upacara Wakil Ketua I PKK Kota Jayapura Ny. Ir. Hj. Rasmawati Rustan Saru.

Inspektur upacara Ny. Kristhina L. Mano. S.IP., M.AP dalam amanatnya menyampaikan bahwa dalam memperingati Hari Kartini pada hakekatnya adalah mengenang semangat, keberhasilan dan kebesaran jiwa serta hari Raden Ajeng Kartini dalam memperjuangkan kesamaan dan kesejajajaran kaum perempuan dengan kaum laki-laki.

Lanjut Ketua PKK, semangat Kartini menjadi teladan bagi perempuan Indonesia namun yang harus kita ingat bahwa dalam memperjuangkan kesetaraan gender tidak melupakan kodrat sebagai peremouan, dalam hal ini harus dipahami bahwa makna emansipasi yang benar adalah perjuangan kaum perempuan demi memperoleh hak memilih dan menentukan nasib sendiri.

"Para ibu-ibu memiliki kewajiban untuk meneruskan jiwa dan semangat Kartini kepada anak-anaknya sehingga kelak akan muncul kartini-kartini masa depan yang akan mengangkat harkat dan derajat kaum Nya serta bersama-sama dengan kaum laki-laki membina keluarga dalam membangun masyarakat bangsa dan negara,"terang Ny. Kristhina.

Turut hadir Walikota Jayapura DR. Drs. Benhur Tomi Mano, MM, Sekwan DPRD Kota Jayapura Marthinus Asmuruf, Asisten II Sekda Kota Jayapura Nurjainudin Konu, M.Kp, Ketua Bhayangkari Kota Jayapura Ny. Yuhanna Gustav Urbinas, dan peserta upacara sebanyak 100 orang dari berbagai organisasi perempuan yang ada di kota jayapura. (*)

Penulis.  : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Asik Pesta Miras dan Ganja, 5 Oknum Mahasiswa Terciduk Polisi

Para pelaku saat diamankan oleh personel Patmor Tanah Hitam Polresta Jayapura Kota,- Sedang asik menikmati suasana malam minggu di seputaran...