Selasa, 09 April 2019

Wakapolres Hadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Jayapura

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota - Wakapolres Jayapura Kota Kompol Heru Hidayanto, S.Sos menghadiri Rapat Paripurna Istimewah DPRD Kota Jayapura, Masa Persidangan I Tahun 2019 dengan agenda penyampaian pertanggung jawaban Walikota Jayapura di Ruang Sidang DPRD Kota Jayapura. Selasa (9/4) pagi.

Sidang di pimpin oleh Ketua DPRD Kota Jayapura Abisai Rollo, SH yang dihadiri oleh Walikota Jayapura DR. Drs. Benhur Tomi Mano, MM, Wakil Walikota Ir. H. Rustan Saru, MM, Wakil Ketua I DPRD Kota Jayapura Mathelda Yakadewa, Wakil Ketua II DPRD Kota Jayapura Elia Karuri, SE,  Muspida Kota Jayapura dan seluruh Anggota DPRD Kota Jayapura serta Para Pimpinan OPD Pemerintah Kota Jayapura.


Ketua DPRD Kota Jayapura Abisai Rollo, SH dalam sambutannya menyampaikan melalui sidang Dewan yang terhormat ini, pimpinan dewan menghimbau kepada segenap masyarakat kota jayapura untuk tetap menjaga kebersamaan agar terciptanya kondisi kota jayapura yang aman dan nyaman serta terkendali sebagai rumah dan honai kita bersama dalam mensukseskan Pileg dan Pilpres tahun 2019 yang tinggal 8 hari lagi dan hindari yang mengarah pada perbedaan suku, rasa, agama dan golongan yang pada akhirnya menimbulkan konflik.

"Bahwa hubungan kemitraan antara legislatif dan eksekutif tentu tetap terjaga dan terpelihara keharmonisan serta memberikan makna dan nilai norma moral kolektif antara legislatif dan eksekutif selama di wujudkan melalui kebijakan pembangunan dan pengabdian kepada masyarakat kota jayapura,"ucap Ketua DPRD Kota Jayapura 

Dalam pidatoWalikota Jayapura DR. Drs. Benhur Tomi Mano, MM menyampaikan satu kebijakan Pemerintah Daerah Kota Jayapura yang beriman bersatu mandiri modern sejahtera mandiri dan berbasis kearifan lokal. Meningkatkan kualitas hidup umat beragama serta melanjutkan penataan kepemerintahan yang baik dengan dukungan kapasitas birokrasi yang profesional membangun kota yang bersih, indah, aman dan nyaman.

Lanjut Walikota, mengembangkan potensi ekonomi kota jayapura sebagai kota jasa dan perdagangan serta utilitas pertokoan berwawasan lingkungan, meningkatkan kualitas hukum dan demokrasi, memperkuat hak-hak adat dan memberdayakan masyarakat kampung.

"Beberapa rangkuman laporan yang disampaikan yaitu kebijakan Pemerintah Daerah, kebijakan Umum Pengelolaan Keuangan Daerah, Penyelenggaraan Urusan Pemerintah Daerah serta Penyelenggaraan Tugas Umum Pemerintah. Berbagai ke berhasil telah kita capai namun masih banyak kekurangan dan tantangan yang harus kita selesaikan karena kesempurnaan itu hanya milik Tuhan.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan materi LKPJ Walikota Jayapura Tahun Anggaran 2019 dari walikota jayapura kepada pimpinan dewan. (*)

Penulis.  : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Asik Pesta Miras dan Ganja, 5 Oknum Mahasiswa Terciduk Polisi

Para pelaku saat diamankan oleh personel Patmor Tanah Hitam Polresta Jayapura Kota,- Sedang asik menikmati suasana malam minggu di seputaran...