Selasa, 02 April 2019

Wakapolres Hadiri Peresmian Kantor Badan Pertanahan Kota Jayapura

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota - Wakapolres Jayapura Kota Kompol Heru Hidayanto, S.Sos menghadiri Peresmian Kantor Badan Pertanahan Kota Jayapura bertempat di Jalan Baru Kotaraja Kelurahan Wai Mhorock Distrik Abepura. Senin (1/4) siang.

Turut hadir Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Dr. Sofyan A. Djalil, SH, MA, M.ALD, Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Papua Arius Yambe, SH., M.MT, Sekertaris Daerah Kota Jayapura Dr. Frans Pekey, M.Si, Kadisminpers Lantamal X Jayapura Letkol Laut (KH) Joko I. Pambudi, Kepala Sat Pol PP Kota Jayapura Mukain Ningkeula dan OPD Kota Jayapura.


Sekda Kota Jayapura DR. Frans Pekey, M.SI dalam sambuatannya menyampaikan hubungan kemitraan kota jayapura dengan BPN selama ini sangat baik, kami mendukung program-program pemerintah daerah dalam metode pertanahan, baik dalam sratifikasi maupun urusan tanah-tanah adat.

"Kepala pertanahan kota jayapura kiranya dapat melayani masyarakat kita dengan baik, karena kota jayapura adalah barometer provinsi papua, semoga memberikan pelayanan yang lebih baik lagi dari yang sudah diberikan sebelumnya,"ujar Sekda Kota Jayapura.

Dalam kesempatan tersebut Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Dr. Sofyan A. Djalil, SH., MA, M.ALD menyampaikan Bapak Presiden mau lancarkan program yang sangat penting dalam bidang pertanahan karena selama ini bidang pertanahan kurang diperhatikan oleh pemerintah pusat dan di tahun 2017 secara nasional kita mengeluarkan sertifikat tanah sangat banyak untuk mengurangi adanya masalah tanah hak ulayat di Indonesia.

Lanjut Menteri, kita mengeluarkan sertifikat agar sengketa tanah di Indonesia bisa berkurang bila perlu kita tuntaskan masalah-masalah tanah di Indonesia tercinta ini. Pelayanan publik dan birokrasi kita selama ini belum maksimal sehingga dari itu Bapak Presiden membentuk tim cyber yang tugasnya mengawasi serta melihat langsung kinerja pegawai.

"Kantor sudah bangun sekali maka dari itu kiranya kinerja dan pelayanannya bisa bagus serta bermanfaat bagi masyarakat,"harap Menteri Agraria dan Tata Ruang /Badan Pertanahan Nasional.

Dilanjutkan dengan penandatanganan baru prasasti oleh Menteri Agraria dan Tata Ruang /Badan Pertanahan Nasional Dr. Sofyan A. Djalil, SH., MA., M.ALD kemudian pengguntingan pita tanda diresmikan Kantor Badan Pertanahan Kota Jayapura oleh Sekda Kota Jayapura Dr. Frans Pekey, M.Si. (*)

Penulis.  : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Asik Pesta Miras dan Ganja, 5 Oknum Mahasiswa Terciduk Polisi

Para pelaku saat diamankan oleh personel Patmor Tanah Hitam Polresta Jayapura Kota,- Sedang asik menikmati suasana malam minggu di seputaran...