Selasa, 23 April 2019

Pilpres 2019 di Papua : Rapat Pleno Tingkat Distrik Se-Kota Jayapura, Kapolres Pimpin Pengamanan

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota - Kepolisian Resor Jayapura Kota menurunkan aparat gabungan TNI/Polri untuk mengamankan Rapat Pleno Tingkat Distrik Se-Kota Jayapura. Selasa (23/4).

Pengaman Rapat Pleno Tingkat Distrik dipimpin langsung Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK didampingi Wakapolres Kompol Heru Hidayanto, S.Sos dan Kabag Ops Kompol Nursalam Saka, S.Pd., MM.


Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK ketika dikonfirmasi mengatakan hari ini serentak lima distrik melaksanakan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara pemilihan umum tahun 2019 tingkat distrik se-kota jayapura.

Lanjut Kapolres, dimana kota jayapura mempunyai lima distrik yakni distrik jayapura selatan, jayapura utara, abepura, heram dam muara tami sehingga pihaknya sudah membagi kekuatan personil untuk mengamankan jalannya rapat pleno tingkat distrik.

"Dengan kekuatan sebanyak 550 personil gabungan TNI/Polri, kami sudah membagi ke setiap distrik yang sudah di sprintkan,"ujar AKBP Gustav.

"Untuk daerah rawan ada dua distrik yaitu distrik heram dan distrik Abepura namun kami sudah antisipasi dengan mempertebal pengamanan,"terang Kapolres.

Mantan Kapolres Jayapura ini pun menghimbau kepada masyarakat kota jayapura agar percaya dengan tugas penyelenggara pemilu yaitu KPU maupun Bawaslu Kota Jayapura, apabila ada perselisihan agar tidak memobilisasi massa melainkan melakukan gugatan hukum ke Bawaslu maupun yang lebih tinggi ke MK. (*)

Penulis.  : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Asik Pesta Miras dan Ganja, 5 Oknum Mahasiswa Terciduk Polisi

Para pelaku saat diamankan oleh personel Patmor Tanah Hitam Polresta Jayapura Kota,- Sedang asik menikmati suasana malam minggu di seputaran...