Kamis, 11 April 2019

Pamatwil Polda Papua Kunjungi Polres Jayapura Kota

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota - Kepala Kepolisian Resor Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK menerima kunjungan Pamatwil Polda Papua Kabid Humas Kombes Pol. Ahmad Mustofa Kamal, SH., MH didampingi Kaur Binpam Suubid Paminal Propam Polda Papua Kompol I Made Suartika, S.IP di Mapolres Jayapura Kota. Kamis (11/4) pagi.

Turut mendampingi Kapolres, Kabag Ops Kompol Nursalam Saka, S.Pd., MM, para Kasat dan Perwira Polres Jayapura Kota.


Dalam arahan Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Ahmad Mustofa Kamal, SH., MH menyampaikan bahwa tinggal 6 hari menunggu pelaksanaan pencoblosan Pemilu Presiden dan Legislatif di Kota Jayapura, dimana jumlah TPS dikota jayapura sebanyak 1.262 sehingga perlu kesiapan kita untuk melaksanakan pengamanan menjelang, pada saat sampai dengan selesai perhitungan di tingkat PPD dan KPU kota jayapura.

"Saya harapkan kepada kasat intelkam agar memberikan informasi terkait perkembangan situasi menjelang, pada saat dan pasca pelaksanaan pencoblosan di kota jayapura.

"Dan kepada anggota agar bijak dalam menggunakan media sosial agar tidak jadi pemicu timbulnya suatu masalah yang berdampak kepada institusi Kepolisian,"ucap Kabid Humas.

Sementara itu juga Kombes Akmal menekankan agar melakukan deteksi dini setiap permasalahan-permasalahan yang terjadi ditengah masyarakat sehingga dapat mencegah potensi konflik yang dapat mengganggu pelaksanaan pemilu.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK menyampaikan selama ini kegiatan yang ada di kota jayapura baik dari KPU Kota maupun KPU Kabupaten lainnya kami telah lakukan pengamanan namun kami harapkan agar Polda Papua bisa membantu kami dalam mengamankan kegiatan-kegiatan dari kabupaten yang sering dilaksanakan oleh KPU Provinsi agar suasana dikota jayapura dapat berjalan dengan damai aman dan sejuk.

"Saat ini pihak polres juga telah melaksanakan kegiatan cipta kondisi baik dari Binmas, Intelkam, dan Sabhara menjelang, mulai dari menjelang pelaksanaan dilanjutkan pada saat pelaksanaan sampai dengan pasca pelaksanaan pemungutan suara pemilu 2019,"ucap AKBP Gustav.

"Kami berharap agar Polda memberikan himbauan kepada setiap Kapolres yang ada di kabupaten untuk melaporkan kepada kami apabila ada KPU Kabupaten yang melaksanakan kegiatan di Kota Jayapura, agar dapat menyurat sehingga kita dapat melakukan pengamanan selama kegiatan berlangsung,"imbuh Kapolres. (*)

Penulis.  : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Asik Pesta Miras dan Ganja, 5 Oknum Mahasiswa Terciduk Polisi

Para pelaku saat diamankan oleh personel Patmor Tanah Hitam Polresta Jayapura Kota,- Sedang asik menikmati suasana malam minggu di seputaran...