Selasa, 09 April 2019

Bhabinkamtibmas Awasi Bansos di Kelurahan Imbi


Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota - Personil Bhabinkamtibmas Kelurahan Imbi Aiptu Muh. Naufal melakukan pengamanan dan pengawasan kegiatan bantuan sosial (bansos) berupa Bantuan Pangan Non Tunia ( BPNT) di Kelurahan Imbi Distrik Jayapura Utara. Selasa (9/4).

Kegiatan pendistribusian bantuan sosial diawali dengan pengecekan daftar nama warga penerima Bantuan Pangan Non Tunai oleh Ludia Rante, B.Sc selaku Kasie Bansos Dinas Sosial Kota Jayapura agar tepat sasaran dan tidak ada penyimpangan.


Pendistribusian bantuan sosial berupa beras sebanyak 20 Ton yang di bagikan kepada dua warga yakni warga kelurahan imbi dan warga kelurahan tanjung ria.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Imbi Aiptu Muh. Naufal dikonfirmasi mengatakan, kegiatan pengamanan dan pengawasan Bantuan Sosial ( Bansos) oleh Polri ini menindak lanjuti MoU Kapolri bersama Kemensos RI dalam rangka pengawasan aliran Bansos dari pusat ke daerah, dari MoU tersebut kemudian Polri membentuk Satgas Bansos yang tugasnya, memantau, mengawasi dan menegakkan hukum bila ada indikasi adanya penyimpangan.

"Ini perintah pimpinan kami yakni Kapolres Jayapura Kota yang menindak lanjuti Mou antara Kapolri dengan Kemensos RI dalam mengawasi aliran bansos, sehingga di bentuk Satgas Bansos yang tugasnya memantau, mengawasi penyaluran bansos serta juga menegakkan hukum bila ada indikasinya penyimpangan. Ujar Bripka Muh. Naufal.

Untuk diketahui bahwa, pengamanan dan juga pengawasan oleh Polri tidak hanya Bansos berupa Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), tetapi berlalu kepada seluruh bantuan sosial masyarakat mulai dari program keluarga harapan (PKH) hingga Beras Sejahtera (Rastra). (*)

Penulis.  : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Asik Pesta Miras dan Ganja, 5 Oknum Mahasiswa Terciduk Polisi

Para pelaku saat diamankan oleh personel Patmor Tanah Hitam Polresta Jayapura Kota,- Sedang asik menikmati suasana malam minggu di seputaran...