Rabu, 03 April 2019

Lima Rumah Warga Di Hamadi Ludes Dilahap Si Jago Merah

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota – Lima petak rumah warga yang berada di Hamadi Tanjung Distrik Jayapura Selatan, Rabu (3/4) sore pukul 15.45 WIT ludes terbakar.

Belum diketahui penyebab kebakaran itu, namun dugaan kuat akibat kosleting arus listrik dari salah satu rumah yang terbakar. Dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa maupun korban luka-luka.

Api dapat dipadamkan satu jam kemudian setelah dua unit mobil pemadam kebakaran Kota Jayapura di bantu lima mobil tangki air serta warga dan aparat kepolisian tiba di lokasi kejadian perkara.


Menurut keterangan saksi sekaligus korban sebelum api membesar sempat melihat kepulan asap, tidak lama kemudian disertai dengan api lalu menyambar ke rumah warga lainnya. “Pertama hanya asap saja dari rumah Haji Kumis, abis itu api langsung membesar,” ujar Saripudin

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK ketika dikonfirmasi melalui Kapolsek Jayapura Selatan Kompol Marthin Koagouw, SH membenarkan kejadian itu, namun dirinya belum bisa memastikan penyebab-penyebab kebakaran tersebut.

“Iya benar ada kebakaran, tapi penyebab pasti belum tau, anggota masih dalam penyidikan,” terang Kapolsek, Rabu (3/4) sore.

Kapolsek pun menerangkan atas kejadian tersebut lima unit rumah terbakar hangus. Dimana kelima rumah itu ditinggali keluarga Syarifudin, La Efendi, La Masa, Hj. Malek dan La Amin.

"Kasus kebakaran tersebut kini dalam penanganan unit reskrim kami, dan lokasi sudah kami police line guna kepentingan olah TKP serta telah memintai beberapa keterangan saksi,"pungkas Kompol Marthin.

Kapolsek menambahkan, untuk olah TKP akan segera kami lakukan untuk memastikan penyebab kebakaran tersebut. (*)


Penulis.  : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Asik Pesta Miras dan Ganja, 5 Oknum Mahasiswa Terciduk Polisi

Para pelaku saat diamankan oleh personel Patmor Tanah Hitam Polresta Jayapura Kota,- Sedang asik menikmati suasana malam minggu di seputaran...