Minggu, 07 April 2019

Wakapolres Hadiri Pembukaan Seleksi STQ Ke XXV Tingkat Kota Jayapura

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota - Wakapolres Jayapura Kota Kompol Heru Hidayanto, S.Sos hadiri pembukaan seleksi Tilawatir Qur'an ke XXV tingkat Kota Jayapura dengan Thema "STQ ke XXV Kota Jayapura, Kegiatan Ini Merupakan Sarana Pendalaman Nilai-Nilai Ajaran AL Qur'an sebagai Modal Pembangunan Menuju Jayapura Beriman" bertempat di Masjid AL Askar Bucend II Entrop Jayapura. Sabtu (6/4) pagi pukul 10.00 wit.

Turut hadir Walikota Jayapura DR. Drs. Benhur Tomi Mano, MM, Wakil Walikota Ir. Rustan Saru, MM, Sekda Kota Jayapura Drs. Frans Pikey, MM, Asisiten II Sekda Kota Jayapura Drs. Nurjainudin Konu, M.Kp, Kepala Departemen Agama Kota Jayapura H. Syamsudin, MM, Kepala Distrik Jayapura Selatan H. Jayakusuma, SE., MM dan Ketua MUI Kota Jayapura Ustaz H. Zulham Makbun serta peserta kurang lebih 100 orang.


Seleksi Tilawatir Qur'an Ke XXV ada dua cabang lomba yang di perlombakan yakni Musabaqah Tilawatir Qur'an (MTQ) golongan anak-anak dan dewasa, Musabaqah Hifdzil Qur'an (MHQ) golongan 1 Juz, 5 Juz dan Tilawah 10 Juz, 20 Juz dan 30 Juz. Yang diikuti peserta sebanyak 64 orang.

Walikota Jayapura DR. Drs. Benhur Tomi Mano, MM dalam sambutannya menyampaikan bahwa saya mengingikan MTQ tingkat Nasional itu bisa diselenggarakan di Kota Jayapura, agar masyarakat seluruh Indonesia dapat melihat toleransi kerukunan umat beragama itu dimulai dari timur yaitu kota jayapura.

"Saya berharap agar kalifah-kalifah kota jayapura bisa mendapat juara ditingkat Provinsi dan juga di tingkat Nasional,"ucap Walikota.

Lanjut Walikota, visi Pemerintah Kota Jayapura yang pertama adalah meningkatkan kualitas hidup umat beragama, hal ini sejalan dengan nilai-nilai Al Qur'an yaitu menjaga hubungan silaturahmi sesama umat beragama dan antar umat beragama, menciptakan rasa aman dan rasa nyaman setiap masyarakat khususnya yang ada dikota Jayapura.

Walikota pun meminta agar kita menjaga alam ini dengan baik maka alam akan berikan manfaatnya. "Himbauan saya agar warga kota jayapura pada tanggal 17 April 2019 datanglah ke TPS untuk memberikan Hak Suara anda karena suara anda menentukan pemimpin selama lima tahun kedepan,"himbau Walikota Jayapura.

Dengan pemukulan rabana oleh Walikota Jayapura, Walikota Jayapura, Wakapolres Jayapura Kota, Sekda Kota Jayapura, Asisiten II Kota Jayapura, Kepala Departemen Agama menandakan diresmikan pembukaan Seleksi STQ Ke XXV Tingkat Kota Jayapura. (*)

Penulis.  : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Asik Pesta Miras dan Ganja, 5 Oknum Mahasiswa Terciduk Polisi

Para pelaku saat diamankan oleh personel Patmor Tanah Hitam Polresta Jayapura Kota,- Sedang asik menikmati suasana malam minggu di seputaran...