Kamis, 05 Juli 2018

Kabag Ops : 120 Personil Siap Amankan Pleno Tingkat Kota Jayapura

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota,- Kabag Ops Polres Jayapura Kota saat di wawancarai awak media terkait pengamanan Pleno tingkat Kota Jayapura bertempat di ruang kerja Mapolres Jayapura Kota. Kamis (05/07/18) Malam pukul 18.15 wit.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH.,S.IK melalui Kabag Ops AKP Leonardo Yoga, S.IK saat dikonfirmasi terkait pengamanan besok mengatakan bahwa kami dari Polres Jayapura Kota siap menerjunkan sebanyak 120 personil yang di back up oleh Kodim 1701 Jayapira dan BKO Polda Papua Barat yang masih kita gunakan untuk pengamanan Pleno KPU tingkat Kota Jayapura yang akan dilaksanakan esok hari pukul 09.00 wit bertempat di Hotel Grand Abe Distrik Abepura.


Lanjut Kabag Ops, untuk pola pengamanan kita terapkan pengamanan bersifat stationer dihotel serta ada yang di bawah maupun diatas lantai 7 hotel grand abe tempat pelaksanaan pleno tersebut.

"Kemudian kita akan membuat tim patroli mobile gabungan TNI-Polri untuk mengantisipasi pergerakan-pergerakan massa dan kita juga menyiapkan 1 unit Baracuda sebagai tim escape," Tegas Kabag Ops.

Dijelaskan bahwa sebelum pelaksanaan pleno, baik hari ini maupun kemarin pihaknya sudah melakukan penggalangan terhadap tokoh-tokoh masyarakat, pemuda dan semua tokoh yang kira-kira berhubungan dengan dinamika politik yang sedang berjalan.

"Saya menghimbau kepada seluruh warga masyarakat kota jayapura agar bersama-sama pertahankan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif terkait pilkada papua ini serta jangan terpengaruh dengan isu-isu yang menyesatkan," Pungkas AKP Leonardo Yoga, S.IK.(*)

MS/JR/GU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...