Minggu, 15 Juli 2018

Polsek Abepura Grebek Tempat Pembuat dan Penjual Milo jenis Ballo

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota,- Polsek Abepura berhasil menciduk dan mengamankan 2 orang yang berada dirumah Pembuat dan Penjual Minuman keras Lokal (Milo) jenis Ballo di Kotaraja Luar tepatnya dibelakang Bang Papua, Jumat (13/07/18) Pukul 15.30 Wit.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK melalui Kapolsek Abepura AKP Dionisius VDP Helan, S.IK saat dikonfirmasi membenarkan bahwa personilnya yang dipimpin langsung Wakapolsek AKP Teguh Wahyudi, S.H bersama Panit Opsnal IPDA Jetny L. Sohilait, S.H berhasil menciduk dua orang dirumah Pembuat dan Penjual Milo jenis Ballo bertempat di Kotaraja.


Kapolsek mengatakan, dua orang yang berhasil ditangkap dirumah penjual Milo tersebut kini diamankan di Sel Mapolsek Abepura yakni IK (27) Tahun dan MH (22) Tahun.

"Selain menangkap kedua orang tersebut kami juga berhasil mengamankan barang bukti berupa 3 jerigen ukuran 5 liter berisikan Milo jenis Ballo, 4 ember ukuran 150 liter, 1 buah corong dan 1 buah sarjngan, dan semua itu berkat adanya laporan masyarakat yang berhasil dihimpun anggota saya dilapangan," Tegas Kapolsek.

Lanjut Kapolsek, Rumah tempat pembuatan dan penjualan Milo yang digrebek sebelumnya pada bulan Februari 2018 telah dilakukan penindakan dan diproses hukum hingga pengadilan namun kini kembali melakukan produksi dan dan menjual miras lokal jenis Ballo lagi.

"3 Ember ukuran 150 liter yang diamankan juga berisikan Milo jenis Ballo namun langsung kami musnahkan ditempat karena terlalu berat untuk dibawa, kami hanya membawa sampelnya saja yang ada di 3 jerigen berisi Ballo juga, setelah dilakukan pemeriksaan terhadap kedua orang yang diamankan, mereka mengatakan bahwa pemilik barang bukti yang diamankan tersebut pelakunya telah berhasil melarikan diri sebelum polisi datang," Pungkas Kapolsek.(*)

MS/JR/GU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...