Kamis, 19 Juli 2018

Sat Binmas Anjangsana ke Tempat Ibadah di Koya Barat

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota,- Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK melalui Kasat Binmas AKP M. Iskandarsyah, S.P., S.IK., M.M melaksanakan Anjangsana / Silathrahmi ke Masjid dan Gereja yang ada di wilayah Distrik Muara Tami, Kamis (19/07/18) Pukul 10.00Wit.

Kasat Binmas bersama stafnya melakukan kunjungan anjangsana ke Masjid Babul Jannah Jl. SMP Koya Barat yang diterima Ustadz Abdurrahman Sakka selaku Ketua Pengurus Masjid Babul Jannah dan menyerahkan tali asih berupa semen dan sejumlah uang yang kiranya dapat dipergunakan untuk pembangunan mesjid kedepan. 


Setelah menyambangi Mesjid, Kasat Binmas beserta stafnya mengunjungi Gereja Katholik Stasi Hagi Kudus Yesus Jalan Nabire Koya Barat yang diterima Ibu Yakoba Rahanditi selaku Ketua Dewan Gereja dan dilakukan penyerahan tali asih berupa Sarana Ibadah (Gitar dan Al-Kitab) juga sarana Olahraga Volly berupa Bola dan Net.

Dalam setiap kunjungannya tersebut Kasat Binmas memberikan himbauan kamtibmas kepada Jemaat dan Jama'ah dimasing-masing tempat dengan meminta dalam pemilu 2018 yang sudah dilaksanakan,  siapapun yang terpilih nanti kita wajib mendukung dan menjaga serta memelihara situasi kamtibmas di wilayah masing-masing. 

Selain itu Kasat Binmas juga menyampaikan agar warga bijak dalam menggunakan media sosial dengan tidak mudah terpengaruh dengan berita bohong/Hoax, jangan membawa senjata tajam bila bepergian karena melanggar Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951 dengan ancaman hukuman 8 Tahun 12 Tahun penjara. 

"Hindari Narkoba, karena dapaf merusak masa depan, keluarga, bangsa dan agama,  jauhi diri kita dan para geberasi muda dari minuman keras karena dapat merusak pola berpikir positif," Ungkap Kasat Binmas. 

Dalam kunjungan tersebut masing-masing tokoh agama menyampaikan ucapan terima kasih serta siap untuk mendukung tugas Kepolisian dengan cepat melaporkan atau memberikan informasi bila terjadi gangguan kamtibmas.(*) 

MS/JR/GU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...