Kamis, 19 Juli 2018

Pelaku Curanmor Tertangkap Tangan Setelah Beraksi

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota,- Seorang pria berinisial BT mengalami apes karena dalam melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) tertangkap tangan oleh pemilik motor bertempat di jalan raya Sentani Waena Distrik Heram, Kamis (19/07/18) Pukul 05.30 Wit.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. urbinas, S.H., S.IK melalui Kapolsubsektor Heram Iptu A. Nadek saat dikonfirmasi membenarkan bahwa personilnya telah mengamankan BT sesaat setelah aksinya melakukan curanmor. 


Iptu Nadek mengatakan, personilnya mendapatkan laporan via telepon dari masyarakat bahwa telah terjadi kasus curanmor dan pelakunya berhasil ditangkap oleh pemilik motor yang dicuri bersama warga. 

Yosua yakni pemilik motor yang dicuri merupakan anggota Kepolisian Daerah Papua (Polda Papua) menuturkan, dirinya dibangunkan oleh adiknya dan disampaikan bahwa motor miliknya telah didorong oleh seseorang tepatnya didepan warung sate Yanigma, mendengar itu Yosua bersama warga langsung mengejar pelaku yang berusaha melarikan diri menggunakan sepeda motor Honda Sonic yang dipakai sebelumnya dan menangkapnya kemudian menghubungi Polsubsektor Heram untuk mengamankan pelaku. 

Lanjut Iptu Nadek, kini BT beserta barang bukti sepeda motor Honda Sonic yang dikendarainya serta Sepeda Motor Honda Beat yang hendak dicurinya telah diamankan di Mapolsek Abepura guna dilakukan pengembangan dan proses lanjut terhadap perbuatannya.(*) 

MS/JR/GU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...