Senin, 16 Juli 2018

Kecelakaan di Padang Bulan, Pengemudi SPM MD

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota,- Kecelakaan maut yang terjadi di Jalan Raya Sentani Padang Bulan Distrik Abepura, Minggu (15/07/18) sore, antara sepeda motor dan mini bus yang mengakibatkan seorang anak yang diketahui bernama  Geradus Yumame (15) Tahun meninggal dunia di tempat kejadian perkara, kini masih dalam proses penyelidikan Unit Lalulintas Polsek Abepura.

Hal tersebut diungkapkan Kapolsek Abepura AKP Dionisius VDP. Helan, S.IK saat ditemui di Mapolres Jayapura Kota, Rabu (16/07/18) siang.

Kapolsek menuturkan dalam kecelakaan tersebut tidak ada tabrakan atau benturan antara pengendara motor maupun mobil yang kini masih dalam penyelidikan, melainkan hanya tersenggol dan disimpulkan adanya kelelaian dari pengendara motor.


“Ini tidak ada tabrakan atau benturan keras antara kendaraan, dikarenakan kondisi motor utuh dan tidak ada yang rusak akibat benturan, diduga bersenggolan lalu terjatuh dengan benturan keras yang mengakibatkan pengendara motor tewas dan penumpang motor luka berat,” Ungkap Kapolsek.

Lanjut Kapolsek, kronologi kejadian ketika Sepeda motor Yamaha Mio yang dikendarai Geradus Yumame dan berboncengan dengan Hermon Yumame (16) Tahun dari arah waena tujuan abepura dengan kecepatan tinggi, sesampainya di depan toko sesehan dekat SMP Paulus Padang Bulan pengendara hendak melambung kendaraan didepannya kemudian bersenggolan yang mengakibatkan korban terjatuh dan terbentur yang mengakibatkan korban meninggal dunia ditempat kejadian.

“Sudah ada dua orang saksi yang kami mintai ketarangan namun masih minim data dimana kronologis yang ada akan dilakukan penyelidikan oleh unit lakalantas Polsek Abepura lagi termasuk pengendara mini bus tersebut,” Pungkas Kapolsek.

Mantan Kasat Reskrim Polres Mimika ini pun menambahkan sampai dengan saat ini kondisi korban selamat masih mendapatkan perawatan medis mengingat kondisi korban mengalami luka berat akibat benturan,” jelasnya.(*)

MS/JR/GU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...